Presiden berikan kiat cegah penularan virus corona

Presiden berikan kiat cegah penularan virus corona

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Mensesneg Pratikno menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Presiden telah memerintahkan para menteri untuk mengingatkan para pejabat publik dan pihak rumah sakit agar tidak membuka data pasien positif corona serta mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan beraktivitas seperti biasa. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj/aa.

Pemerintah siap menjaga dan melindungi masyarakat dari kasus corona ini
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo memberikan kiat-kiat untuk mencegah penularan virus corona yang bisa diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita dapat mencegah penularan virus corona ini dengan mencuci tangan,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Presiden Jokowi menyampaikan kiat lain untuk mencegah penularan virus corona dengan tidak menyentuh wajah sebelum mencuci tangan.

Ia menekankan pentingnya mencuci tangan dan agar jangan sering-sering menyentuh bagian wajah karena rawan tertular virus jika tangan kotor. “Jika tangan belum dicuci, jangan sering menyentuh-nyentuh wajah,” katanya.

Baca juga: Presiden perintahkan Polri tindak tegas penimbun masker

Baca juga: Presiden tegaskan sebagian besar pasien corona bisa sembuh


Kepala Negara juga memberikan kiat lain yakni menjaga kebersihan dan kebugaran dengan rajin berolahraga. “Dan hal yang terbaik adalah menjaga kebersihan dan menjaga kebugaran kita sehingga imunitas kita menjadi lebih baik,” katanya.

Presiden, dalam keterangannya itu, menyatakan bahwa pemerintah akan bekerja sekeras-kerasnya untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari wabah virus corona ini. Kepala Negara sekaligus mengimbau solidaritas sosial masyarakat untuk bersama mengatasi hal itu.

"Pemerintah siap menjaga dan melindungi masyarakat dari kasus corona ini. Kita akan bekerja sekeras-kerasnya. Di sinilah solidaritas sosial kita diuji dan mari kita bersama-sama mengatasi dengan bekerja keras, tetapi juga tetap tenang," katanya.

Baca juga: Presiden minta privasi pasien terinfeksi COVID-19 dilindungi

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi harap kader Gerindra bantu negara lawan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar