Piala FA

Tak mau ambil risiko, Rodgers tak turunkan Vardy lawan Birmingham

Tak mau ambil risiko, Rodgers tak turunkan Vardy lawan Birmingham

Pemain Leicester City Jamie Vardy. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Striker Leicester City Jamie Vardy tengah berusaha keras memulihkan cedera betis tetapi babak kelima Piala FA Rabu malam waktu setempat melawan Birmingham City akan terlalu dini bagi dia, kata manajer Brendan Rodgers seperti dikutip Reuters.

Pemain berusia 33 tahun yang menjadi top skorer Leicester musim ini dengan 17 gol, absen saat kalah 0-1 dalam pertandingan Liga Premier melawan Norwich City Jumat pekan lalu karena cedera betis itu.

"Dia tidak akan siap. Dia tengah membuat kemajuan besar tetapi target kami adalah Aston Villa (di liga) Senin depan dan dia seharusnya sudah siap untuk itu," kata Rodgers kepada wartawan.

Baca juga: Rodgers berharap Vardy tampil di semifinal leg kedua lawan Aston Villa

Vardy cemerlang pada awal musim dengan menciptakan 17 gol dari 18 pertandingan namun tidak lagi mencetak gol pada sembilan pertandingan terakhir dalam semua kompetisi.

Leicester hanya memenangi tiga dari 10 pertandingannya sejak Vardy terakhir kali menciptakan gol yang terjadi ketika kalah 1-3 melawan Manchester City pada 21 Desember.

Rodgers menyemangati timnya menjawab tantangan klub divisi dua Championship, Birmingham, pada Piala FA.

"Tanggung jawab semua pemain menciptakan gol, tak diragukan lagi kami harus bermain lebih baik. Ini kesempatan untuk mencapai perempat final," kata dia.

Leicester bercokol pada posisi ketiga klasemen liga dengan 50 poin hasil dari 28 kali bermain, tertinggal tujuh pemain dari peringkat kedua Manchester City.

Baca juga: Birmingham dan Reading ke 16 besar Piala FA via adu penalti
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar