Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri menggaet Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, sebagai sponsor klub berjuluk Macan Putih selama Liga 1/2020.

Sekretaris Persik Kediri Arief Priyono mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari meneruskan program modernisasi klub sepak bola dari era APBD menjadi perusahaan profesional.

"Kami sudah memulainya beberapa tahun terakhir ini. Tujuan kami adalah membuat Persik Kediri menjadi sebuah bisnis yang sustainable tentunya itu hanya bisa terwujud jika kita mengedepankan profesionalitas, integritas dan menjunjung tinggi sportifitas," kata Arief Priyono di Kediri, Jawa Timur, Selasa.

Baca juga: Persik Kediri bersyukur bawa pulang poin dari kandang Persebaya

Biznet juga pernah menjadi sponsor Persik di musim Liga 2/2019.

Persik Kediri merupakan klub sepak bola yang dibentuk di Kediri, pada 1950. Klub ini didirikan dengan cita-cita membawa sepak bola Indonesia ke kancah internasional.

Persik juga telah menorehkan banyak prestasi di antaranya menjadi juara di Liga 1 musim 2003 dan 2006, serta sukses membawa Persik Kediri tampil di ajang sepak bola tingkat Asia yaitu Liga Champions Asia.

Selain itu, Persik juga pernah berhasil menjuarai Liga 3 Indonesia musim 2018.

President Director Biznet Adi Kusma mengungkapkan keberhasilan Persik Kediri dalam menjuarai Liga 2 dan lolos ke Liga 1 untuk musim kompetisi 2020 ini memantapkan langkah Biznet untuk terus mendukung Persik Kediri dengan menjadi sponsor utama Persik Kediri tahun 2020.

"Kami sangat senang dan bangga dapat mengumumkan bahwa Biznet kembali berkolaborasi dengan Persik Kediri dan memberikan dukungan penuh untuk klub sepak bola ini. Biznet sendiri memiliki komitmen untuk mendukung generasi muda dan perkembangan dunia olahraga Indonesia, dalam mengembangkan kreativitas, prestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah dunia," kata dia.

Baca juga: Profil para pelatih lokal Indonesia di Liga 1 di tengah pelatih asing

Ia menambahkan, Biznet juga memiliki komitmen untuk mendukung atlet muda Indonesia untuk lebih maju.

"Kami juga terus berkomitmen mendukung para atlet muda Indonesia untuk melakukan hal-hal positif yang menjadi passion mereka, sehingga mampu memajukan Indonesia. Dukungan ini diharapkan dapat membawa Persik Kediri menorehkan prestasi tidak hanya di Liga 1 musim ini tapi juga hingga ke kancah internasional," kata Adi Kusma.

Ia optimistis dukungan Biznet bagi Persik Kediri ini akan mendapatkan respon yang sangat positif dari para pendukung tim yaitu para Persikmania yang memiliki antusiasme cukup besar.

"Kami juga percaya bahwa dukungan yang kami berikan ini bisa sekaligus menjadi salah satu upaya dalam terus memajukan sepak bola di Indonesia termasuk semangat bagi tim kebanggaan Kediri ini dalam mencetak sejarah baru serta berkontribusi membawa nama baik Indonesia ke tingkat internasional," tambah Adi.

Ia juga mengatakan, Kediri merupakan salah satu kota yang menjadi fokus utama dalam pengembangan layanan dan juga perluasan jaringan Biznet.

Sebagai perusahaan digital infrastruktur terintegrasi di Indonesia, Biznet resmi hadir di Kota Kediri sejak tahun 2015 dengan harapan layanan Biznet dapat mendukung segala kegiatan digital maupun kegiatan usaha masyarakat, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi diri sendiri maupun lingkungan.

Baca juga: Persik fasilitasi rumah untuk pemain asing

Biznet juga memberikan layanan Wi-Fi gratis di beberapa tempat umum, sehingga masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung dapat menikmati Wi-Fi gratis melalui layanan Biznet Wifi yang dihadirkan oleh Biznet.

Sementara itu, penandatanganan kontrak kerjasama Biznet dengan Persik Kediri telah berlangsung di Jakarta, pada 6 Februari 2020. Penandatanganan kontrak kerjasama tersebut dilakukan oleh VP Marketing Biznet Yudie Haryanto dan CEO Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih.
 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020