Dalam razia tersebut Ditresnarkoba didukung olen Polisi Militer TNI serta petugas dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya dan Kodokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menjaring empat orang yang terbukti positif menggunakan narkoba dalam razia yang digelar di dua tempat hiburan malam pada Senin malam.

Dalam razia di dua tempat tersebut sebanyak 73 orang menjalani tes urine oleh pihak kepolisian dan hasilnya empat terbukti positif mengonsumsi narkoba.

Meski mendapati pengunjung yang positif menggunakan narkoba, petugas tidak menemukan barang bukti narkoba dari keempat orang tersebut.

Keempatnya kemudian diamankan sambil menunggu proses asesmen oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta untuk kemudian direhabilitasi.

"Terhadap pengunjung tempat hiburan yang hasil test urinenya positif, akan dilakukan asesmen dan selanjutnya diserahkan kepada BNNP DKI Jakarta untuk direhabilitasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Selasa.

Yusri mengatakan apabila ada yang kedapatan mengantongi barang haram tersebut, maka yang bersangkutan akan ditahan untuk menjalani proses hukum.

Baca juga: Jakarta Barat musnahkan barang bukti narkoba tiga bulan

Baca juga: Penyelundup sabu di tulang iga sudah empat kali lakukan modus serupa

Baca juga: Polisi tangkap seorang produsen sabu-sabu rumahan di Lubang Buaya


"Bagi yang kedapatan barang bukti akan dilakukan penyidikan lebih lanjut di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin Polda Metro Jaya untuk memutus rantai peredaran gelap narkoba.

"Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujarnya

Dalam razia tersebut Ditresnarkoba didukung olen Polisi Militer TNI serta petugas dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya dan Kodokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020