Jakarta (ANTARA) - Untuk memperingati Hari Kartini, V's Boxing Promotions mempertemukan dua petinju putri dalam laga Sabuk Emas Kartini dengan tajuk WO-MAN Infinite Fight, Fearless Soul 2020 di The Pallas, SCBD, Jakarta, 19 April.

Kedua petinju yang akan berlaga di kelas Ringan Junior 52,2 kg adalah Felmi Sumahe dari Nainggolan Gym Jakarta dan Febriyanti Lubis dari Amanatun So'e BC Depok. Pertarungan sendiri akan berlangsung delapan ronde.

“Latar belakangnya antara lain dalam rangka menyambut hari Kartini, selain itu kami ingin mencari potensi petinju profesional di Indonesia yang bisa berprestasi dunia. V's Boxing Promotions juga ingin menggairahkan dan memajukan tinju profesional kedepannya," kata promotor dari V's Boxing Promotions, Milasari Kusumo Anggraini dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Petinju dari Sasana H Brothers cetak prestasi tingkat Rookie

Kedua petinju itu diharapkan menjadi inspirasi dalam pemberdayaan perempuan pada ajang tinju yang juga merupakan boxingtaiment pertama di Indonesia, yakni kolaborasi antara pertandingan tinju dan pertunjukan entertainment.

Selain pertarungan petinju putri tersebut, WO-MAN Infinite Fight, Fearless Soul 2020 juga ada satu partai putra profesional kelas Ringan Junior 58,9 kg (10 ronde) antara James Mokoginta (Nainggolan Gym, Jakarta) melawan Jason Butar Butar (Kodam Jaya Jakarta) memperebutkan Sabuk Emas GR (Goro).

Ajang tinju ini juga menjadi debut profesional dua petinju amatir yakni Serda Abdul Sada dan Serda Ali Ridwam Songut, keduanya dari BPR 3/Kostrad Maros, Makassar.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan diramaikan dengan hiburan musik kolaborasi musisi ternama Indonesia yakni Ari Lasso dan Paul Latumahina (T five).

Berikut ​​​​​​susunan laga tinju WO-MAN Infinite Fearless Soul 2020

1. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas GR Kelas Ringan Junior 58,9 KG (10 Ronde)
James Mokoginta (Nainggolan Gym Jakarta) v Jason Butar Butar (Kodam Jaya Jakarta)

2. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas Kartini Kelas Ringan Junior 52,2 KG (8 Ronde)
Felmi Sumahe (Nainggolan Gym Jakarta) v Febriyanti Lubis (Amanatun So'e BC Depok)

3. Kejuaraan memperebutkan Sabuk Emas V's Boxing Promotions Kelas Bantam 53,5 KG (8 Ronde)
Flasidus Nuno, Juara Nasional ATI (Victory Target BC Jakarta) v Samuel Tehuayo Mantan Juara UBO (BSA Martial Arts Tangsel)

4.Kelas Ringan Junior 58,9 KG (8 Ronde)
Jufti Kakahue, Juara Nasional KTPI (Aquase Boxing Camp Tangsel) v Nur Ramajang Arkiang, Peringkat 4 Nasional (KPJ Bulungan BC Jakarta)

5. Kelas Welter 66,6 KG (6 Ronde)
Doni Sikumbang, Peringkat 6 Nasional (Nainggolan BC Jakartw) v Serda Abdul Sada (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

6.Kelas Bantam 53,5 KG (6 Ronde)
Asyer Aluman, Peringkat 3 Nasional (Germindo BC Jakarta) v Serda Ali Ridwan Songut, Juara Amatir (BPR 3/Kostrad Maros, Makassar)

Baca juga: Wilder tantang Fury untuk tarung ulang
Baca juga: Promotor ingin Fury lawan dulu Joshua sebelum ladeni Wilder

Pewarta: Fitri Supratiwi dan Naufal Difaudin
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020