Satu orang hilang dalam banjir bandang di Desa Lengkeka, Poso

Satu orang hilang dalam banjir bandang di Desa Lengkeka, Poso

Warga Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, mengungsi ke tempat aman setelah banjir bandang menghajar desa itu, Selasa sore (3/3). (Antara/HO/Netizen)

Poso (ANTARA) - Banjir bandang yang menerjang Desa Lengkeka di Kecamatan Lore Barat, Kabupate Poso, Sulawesi Tengah Selasa sore (3/3) menyebabkan satu orang hilang dan saat masih dalam pencarian.

"Iya satu orang berjenis kelamin perempuan dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam pencarian oleh pihak kecamatan dibantu Polsek Lore Barat dan anggota TNI dari Koramil setempat bersama warga,"kata Camat Lore Barat, Ruli Labulu, Selasa malam.

Baca juga: BPBD Sulteng kirim personel TRC dan logistik ke lokasi banjir di Poso

Dia menyebut akibat banjir yang masih melanda desa itu, diperkirakan 10 rumah rusak berat, 55 rusak ringan dan satu orang yang belum diketahui identitas lengkapnya dinyatakan hilang. Sementara sekitar 300 warga dievakuasi ke Kantor Camat Lore Barat.

"Saat ini saya masih di kantor camat dan bersama masyarakat  yang mengungsi,"ujarnya.

Dia menerangkan saat ini warga yang terdampak banjir sangat membutuhkan selimut, makanan dan peralatan tidur, sementara tim evakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso masih dalam perjalanan.

"Kalau saat ini masih unsur kepolisian dan TNI setempat saja yang membantu dan saya belum bisa masuk di lokasi banjir karena arus banjir masih deras malam ini," tuturnya.

Baca juga: Banjir bandang terjang Desa Lengkeka Kabupaten Poso
Baca juga: Pemerintah Lore Barat siapkan perlengkapan tidur korban banjir bandang


Pewarta: Fery Timparosa/Muhammad Arshandi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Sore

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar