Kediri (ANTARA) - Tim Manajemen Persik Kediri, Jawa Timur, mewajibkan para pemain asingnya untuk memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP), sebagai upaya dari klub untuk memenuhi kewajiban pajak dan mengedepankan transparansi.

Sekretaris Umum Persik Kediri Arief Priyono mengemukakan dari sejumlah pemain asing yang dikontrak Persik, yang saat ini sudah mendaftarkan diri sebagai wajib pajak dan mendapatkan NPWP adalah Ante Bakmaz.

"Ante Bakmaz kebetulan Kitas-nya masih aktif hingga Mei 2020, jadi bisa kami daftarkan terlebih dahulu," katanya saat menemani Ante Bakmaz ke KPP Pratama Kediri di Kediri, Selasa.

Baca juga: Persik Kediri gandeng Biznet jadi sponsor utama di Liga 1/2020

Ia mengatakan, manajemen berusaha untuk memenuhi prosedur ketenagakerjaan, sehingga setiap pekerja termasuk pemain sepak bola juga harus mempunyai NPWP. Hal itu dilakukan sebagai bagian memenuhi kewajiban pajak dan mengedepankan transparansi.

"Kami hanya berusaha memenuhi prosedur ketenagakerjaan, jadi sudah semestinya setiap pekerja yang menerima upah itu punya NPWP, tidak terkecuali pemain sepak bola," ujar Arief Priyono.

Arief menambahkan, Ante Bakmaz saat mendaftar juga mengikuti prosedur yang berlaku. Ia mengambil antrean dan mengisi formulir sendiri. Dalam proses pelayanan tersebut, tidak sampai setengah jam sudah selesai dan Ante menddapatkan kartu NPWP.

Ante mengaku dirinya tidak kesulitan saat mengisi formulir untuk mendapatkan NPWP. Dirinya sempat berpikir akan mengisi banyak lembar dokumen untuk pengurusan NPWP tersebut, namun nyatanya sangat mudah.

Baca juga: Persik Kediri bersyukur bawa pulang poin dari kandang Persebaya

"Saya awalnya berfikir harus mengisi ratusan lembar dokumen untuk mengurus kartu pajak, ternyata sangat mudah dan sekarang saya sudah memiliki kartu NPWP," kata Ante Bakmaz sambil menunjukkan kartu pajaknya.

Sementara itu, para pemain Persik Kediri juga terus intensif melakukan latihan sepak bola di Stadion Brawijaya Kediri.

Pada awal perhelatan kompetisi Liga 1 2020, Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan yang digelar pada 29 Februari 2020 tersebut, Persik mampu menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1.

Manajemen juga sudah mendapatkan beberapa sponsor untuk memenuhi kebutuhan selama liga 1/2020. Untuk pemain asing, Persik menggaet developer di perumahan mewah wilayah Kabupaten Kediri. Para pemain asing akan tinggal di perumahan itu selama dikontrak di musim liga 1/2020. Selain itu, Persik juga menggaet Biznet sebagai sponsor utama.

Baca juga: Persik fasilitasi rumah untuk pemain asing

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020