Jakarta (ANTARA) - Pengembang game asal Indonesia, Agate, bersama penerbit game SCRYsoft akan merilis game konsol pertamanya “Valthirian Arc: Hero School Story” untuk PlayStation 4 pada akhir bulan ini.

“Versi fisik dan digital di Asia Tenggara pada 24 Maret 2020,” ujar Agate dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Valthirian Arc: Hero School Story” merupakan game bergenre role-playing game (RPG), sebuah game di mana pemainnya memainkan peran karakter dalam latar fiksi.

Ilustrasi game Valthirian Arc: Hero School Story (HO/Agate)
Pemain berperan sebagai kepala sekolah yang baru diangkat dalam sekolah pahlawan. Misi terbesar adalah mengelola akademi untuk melatih dan menemukan para Pahlawan Legendaris berikutnya.

Misi tersebut beragam, mulai dari membimbing siswa pada kegiatan sehari-hari, hingga merencanakan peta ekspansi akademi, di mana setiap keputusan yang diambil dapat menjadi satu langkah menuju petualangan lain yang lebih besar.

Pemain perlu memastikan para siswa mereka belajar dari lingkungan yang terbaik, dan merencanakan sumber daya pembangunan fasilitas baru dan peningkatan yang konstan.

Untuk menyelesaikan misi, siswa dapat dikerahkan untuk menjalankan misi atau misi sampingan, yang menambahkan pandangan holistik ke kisah latar belakang dunia Valthirian, di samping hadiah yang diberikan oleh misi tersebut.

Terdapat sistem party yang memungkinkan pemain untuk memanfaatkan berbagai strategi melalui taktik pengalihan anggota dan pemberian perintah yang berbeda kepada mereka.

Dengan tiga disiplin inti dan enam sub-kelas khusus, pemain dapat membuat kombinasi beberapa party dengan melatih siswa mereka ke kelas pekerjaan yang berbeda

Baca juga: Agate rilis gim manajemen esports lokal pertama di Indonesia

Baca juga: Agate Studio tak sekadar buat permainan

Baca juga: Agate gandeng Chillingo rilis "game" di Apple Store


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020