Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia Sean Gelael siap menatap balapan perdana Formula 2 di Sirkuit Sakhir Bahrain, 20-22 Maret setelah menuntaskan tes pramusim di tempat yang sama dengan hasil cukup memuaskan.

Berdasarkan data resmi yang diterima media di Jakarta, Rabu, Sean yang musim ini memperkuat tim DAMS menjalani latihan akhir pramusim pada Senin (3/3). Ada dua sesi latihan yang harus dijalani pebalap 23 tahun itu.

Pada sesi pagi, pebalap yang juga hobi bermain basket ini masih melakukan race run (simulasi lomba). Dia melakukan dua run (percobaan), masing-masing menggunakan ban prime (hard/keras) dan ban option (soft/lunak).

Bahkan ketika menguji lomba secara keseluruhan, termasuk dengan pit stop, apa yang dilakukan Sean Gelael jauh lebih baik ketimbang hari kedua.

Baca juga: Adaptasi Sean dengan DAMS dites pramusim berjalan lancar

Dari dua long run, istilah lain simulasi lomba, Sean masing-masing memiliki rataan lap time 1:48.792 dan 1:49.060. Ini jelas jauh lebih baik ketimbang apa yang ia toreh sehari sebelumnya, yakni 1:49.712.

Sesi sore dilewati pebalap 23 tahun ini dengan menjalankan program simulasi kualifikasi. Menariknya, tidak seperti kebanyakan pebalap lain yang memakai ban option, Sean malah memilih ban prime.

Dia membuat waktu 1:41.911, terpaut 0,6 detik dari pebalap tercepat Luca Ghiotto (Hitech Grand Prix) yang memakai option. Itu pun Sean membaik ketimbang sehari sebelumnya, di mana dia membuat 1:42.069.
Pebalap Formula 2 asal Indonesia yang membela tim DAMS, Sean Gelael. ANTARA/HO/DAMS

“Saya senang dengan mobil DAMS dan tim benar-benar memberikan saya kendaraan terbaiknya,” kata Sean.

“Saya puas karena bisa menjalankan semua program dengan baik dan bisa tersenyum dengan hasilnya.” kata anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael itu menambahkan.

Seri pertama Formula 2 musim 2020 akan digelar di Bahrain pada 20-22 Maret. Sementara seri kedua di Zandvoort, Belanda, merupakan seri baru menggantikan Paul Ricard di Prancis.

Baca juga: Sean Gelael jajal formula Toro Rosso 2020

Baca juga: Schumacher gabung tim Prema F2 di musim 2020

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020