Tembagapura (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Rabu, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Tembagapura guna melihat langsung kegiatan operasional PT. Freeport sejak kepemilikan sahamnya didominasi Pemerintah Indonesia.
 
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat kepada Antara di Tembagapura menjelaskan, kunjungan kerja pimpinan dan anggota MPR itu bertujuan melihat serta mendengar langsung kegiatan operasional PT. Freeport.
 
Selama di Tembagapura para wakil rakyat akan meninjau Grasberg dan tambang bawah tanah.
 
"Saya sendiri tidak ikut ke Grasberg," kata Lestari Moerdijat.
 
Rombongan MPR RI setibanya di Tembagapura sempat beristirahat sejenak sebelum dibagi menjadi dua bagian yakni berkunjung ke Grasberg dan tambang bawah tanah atau  underground.
 
Setelah meninjau lokasi operasional perusahaan penambangan terbesar yang sahamnya 51 persen dikuasai Indonesia itu, rombongan kembali ke Timika dengan menggunakan bus milik PT. Freeport.
 
Sebelumnya Selasa (3/3) rombongan MPR melakukan kunjungan kerja ke Wamena dan Sentani untuk melihat langsung perkembangan pembangunan rumah dan ruko bagi warga korban kerusuhan Wamena dan stadion Papua Bangkit.

Baca juga: Erick Thohir tunjuk putra Papua menjadi direktur Freeport Indonesia

Baca juga: Menteri ESDM ingatkan Freeport utamakan masyarakat Papua

Baca juga: Berkontribusi PNBP terbesar, Freeport raih anugerah IMA 2019

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020