Tentu kita ingin memastikan bahwa stok beras aman
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan stok beras untuk seluruh Indonesia dalam kondisi aman sampai Lebaran di tengah maraknya wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Dengan adanya Corona Virus dan persiapan menuju Lebaran, pasti masyarakat mempertanyakan bagaimana kesiapan pemerintah? Tentu kita ingin memastikan bahwa stok beras aman," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Erick Thohir mengatakan bahwa stok beras itu aman, baik untuk saat menghadapi wabah Virus Corona ataupun untuk Lebaran.

"Stok beras ini hampir 1,65 juta ton untuk seluruh Indonesia, apalagi nanti yang namanya rencana panen raya agak maju seperti biasanya," kata Erick.

Terkait berapa jumlah persis stok beras saat panen raya tiba, Menteri BUMN berharap angkanya dapat stabil.

Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan Kemendag pastikan stok bahan pangan cukup

"Mudah-mudahan juga angkanya stabil, tapi kita tidak bisa bilang persis angkanya berapa karena belum terjadi," ujar Erick Thohir saat mengunjungi gudang beras Bulog di Kelapa Gading, Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan peninjauan langsung ke gudang Bulog pada Rabu (4/3), untuk mengecek serta memastikan persediaan stok pangan di tengah merebaknya wabah Virus Corona.

Dalam kunjungan tersebut Menteri BUMN itu mengecek persediaan stok beras dan memeriksa kualitas beras yang tersimpan di gudang Bulog tersebut.

Direktur Utama Bulog yakni Budi Waseso beserta jajarannya turut mendampingi Erick Thohir saat mengecek stok dan kualitas beras di gudang Bulog tersebut.

Baca juga: Wabah corona, Erick Thohir: BUMN pangan dan pupuk jaga stok

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020