NBA

Cemaskan wabah corona, NBA tunda peluncuran perdana liga basket Afrika

Cemaskan wabah corona, NBA tunda peluncuran perdana liga basket Afrika

Logo NBA (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Peluncuran perdana Liga Bola Basket Afrika (BAL) terpaksa ditunda karena muncul kekhawatiran atas wabah baru virus corona, NBA mengumumkan dalam satu pernyataannya, Selasa.

Liga 12 tim yang didukung NBA ini telah dijadwalkan rampung pada 13 Maret di Dakar, Senegal, tetapi sekarang ini harus ditunda karena masalah kesehatan.

Pengumuman itu disampaikan sehari setelah Senegal mengkonfirmasi kasus pertama virus corona dan hal ini merupakan infeksi kedua di regional sub-Sahara Afrika.

Presiden Liga Bola Basket Afrika Amadou Gallo Fall juga mengkonfirmasi penundaan itu dalam pernyataan yang dikeluarkan NBA.

"Mengikuti rekomendasi pemerintah Senegal seputar meningkatnya masalah kesehatan terkait virus corona, musim perdana BAL akan ditunda," kata Fall.

"Saya kecewa kami tidak bisa memberikan apa pun untuk liga bersejarah ini sesuai jadwal, tetapi juga mengharapkan peluncuran BAL yang sangat dinanti-nanti ini di kemudian hari."

Dua belas tim dari seluruh Afrika akan berpartisipasi dalam liga yang didukung oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan NBA ini.

Ini merupakan pertama kalinya bagi NBA membantu mengatur liga bola basket di luar kawasan Amerika Utara.

Baca juga: Fans NBA dilarang "high-five" dengan pemain karena khawatir corona

Baca juga: Ringkasan NBA: Sixers, Pacers, Lakers dan Thunder menang

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar