Kita mendatangkan generator dari Jakarta, dengan perkuatannya hingga lima unit
Jakarta (ANTARA) - Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) mendatangkan satu unit kapal tongkang untuk membawa logistik di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Rabu.

Pantauan Antara, kapal tongkang itu membawa sejumlah logistik di antaranya toilet portabel, tandon air hingga generator listrik. Sekitar tiga jam proses penurunan logistik itu dibantu dua unit kendaraan amfibi ​​​​​​milik marinir TNI Angkatan Laut.

Panglima Kogasgabpad Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan di lokasi observasi Pulau Sebaru Kecil, pihaknya menguatkan pasokan air hingga penguatan jaringan listrik.

Baca juga: Pangkogasgabpad: kondisi 188 ABK World Dream aman dan nyaman

"Kita mendatangkan generator dari Jakarta, dengan perkuatannya hingga lima unit," jelas Yudo.

Dia menjelaskan penguatan itu dilakukan karena jumlah personel hingga peserta observasi di Pulau Sebaru Kecil mencapai 600-an orang.

"Setiap kamar peserta dan ruang observasi kami berikan pendingin udara," ujar Yudo.

Pulau Sebaru Kecil menjadi lokasi observasi terkait virus Corona (Covid-19). Saat ini 188 pekerja kapal World Dream dari Hongkong sejak Jumat (28/2) bersama 67 petugas kesehatan melakukan observasi selama 14 hari.

Baca juga: Sampel darah 188 ABK World Dream sudah lengkap

Sementara 67 orang dari 69 ABK Diamond Princess dengan status negatif virus Corona (Covid-19), rencananya akan dipindahkan ke Pulau Sebaru Kecil pada Rabu (4/4).

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020