Ini yang pertama kalinya menggunakan sistem CAT
Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar mulai melakukan tes calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (Penmas) dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Makassar Endang Sari di Makassar, Rabu, mengatakan penggunaan sistem CAT untuk penerimaan tenaga adhoc KPU ini merupakan yang pertama kalinya.

"Ini yang pertama kalinya menggunakan sistem CAT, tahun-tahun sebelumnya itu tes umum saja tanpa menggunakan sistem komputer ini," ujarnya.

Baca juga: KPU Makassar lantik 75 petugas PPK
Baca juga: KPU Makassar berlakukan sistem IT rekrut petugas PPK


Ia mengatakan tes seleksi PPS Makassar yang digelar hari pertama ini diikuti oleh 240 dari total 947 orang peserta atau pendaftar.

Endang menyatakan seleksi dilakukan di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan menggunakan enam ruangan di lantai enam dan lantai sembilan.

Para peserta yang akan mengikuti Seleksi Tes Tertulis juga diwajibkan membawa bukti pendaftaran, KTP, memakai pakaian kemeja putih, celana panjang hitam, bersepatu dan membawa alat tulis.

Baca juga: KPU Makassar tetapkan peserta calon perseorangan nihil
Baca juga: Pendaftar PPK KPU Makassar sudah mencapai 1.149 orang


"Hari ini mulai kita tes. Jumlah pesertanya ada 974 orang dan kita bagi menjadi empat sesi. Setiap sesi itu diikuti sekitar 240 orang," katanya.

Ia merinci secara teknis, ujian tes seleksi dimulai pukul 08.00-10.00 WITA, untuk sesi pertamanya kemudian dilanjutkan pada sesi kedua pukul 10.00-12.00 WITA. Sesi berikutnya 13.00-15.00 WITA dan 15.00-17.00 WITA untuk sesi ketiga dan keempat.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020