Stabilitas politik baik, Pramono kehilangan Fadli dan Fahri

Stabilitas politik baik, Pramono kehilangan Fadli dan Fahri

Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat menghadiri acara Kemitraan Partnership di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (4/3/2020) (ANTARA/Fathur Rochman)

Saya pribadi kehilangan orang-orang seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon untuk mengkritisi pemerintahan ini, karena itu menjadi vitamin
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku kehilangan sosok oposisi seperti anggota DPR Fadli Zon dan mantan Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah menyusul membaiknya stabilitas politik di Tanah Air.

"Saya pribadi kehilangan orang-orang seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon untuk mengkritisi pemerintahan ini, karena itu menjadi vitamin," ujar Pramono di Jakarta, Rabu.

"Saya sampai cari twitternya Pak Fachri, Pak Fadli, Rocky Gerung, kenapa kok tidak bersuara yang membuat kita bergairah," sambung dia.

Baca juga: Mas Pram, Sekretaris Kabinet dua kali

Pramono mengatakan saat ini stabilitas politik telah berangsur membaik, hal itu dapat terlihat dengan adanya dukungan sebesar 74 persen terhadap pemerintah di Parlemen.

Namun, dia menilai kondisi tersebut tidak sepenuhnya baik, karena pada akhirnya tidak ada pihak-pihak yang mengontrol ataupun mengkritisi pemerintah dalam menjalankan kebijakan.

"Kalau stabilitas politiknya dirangkul dan betul-betul stabil, tidak ada dinamika, kritik, sebetulnya juga tidak baik, karena salah satu kelemahan bangsa timur, kalau tidak ada oposisi, tidak ada yang mengkritik, maka yang mengkritik, yang menjadi musuh biasanya temannya sendiri," ucap Pramono.

Baca juga: Pramono sampaikan Presiden Jokowi minta tingkatkan pengamanan pejabat

Pramono pun mempersilakan kepada publik untuk memberikan kritikan terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Menurut dia, pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang memperoleh kritikan keras.

"Tanpa kritik tidak menjadi vitamin, tidak akan bisa, dan kebetulan, terus terang saja, Presiden kita adalah presiden yang kalau dikritik itu bukan kemudian baper, beliau malah kalau dikritik itu menjadi energinya Presiden," kata Pramono.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden jelaskan alasan pemberian bintang ke Fadli Zon & Fahri Hamzah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar