Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur membenarkan adanya seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang semula dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo.

"Benar bahwa ada seorang pasien berkategori PDP yang menjalani perawatan di RSUD Pasar Rebo hari ini," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Indra Setiawan di Jakarta, Rabu.

Pasien tersebut diketahui seorang laki-laki yang baru saja menyelesaikan perjalanan umrah.

Indra mengatakan, penetapan status PDP terhadap pasien di RSUD Pasar Rebo karena yang bersangkutan berinteraksi dengan masyarakat di negara yang terjangkit wabah corona.

Baca juga: WHO: Ada kemiripan antara corona dan influenza

Pasien yang bersangkutan saat ini menjalani proses isolasi di Ruang Pinere Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Pulogadung  setelah dirujuk pada Rabu siang.

"Kami tidak berhak menyebut yang bersangkutan positif corona atau tidak, sebab keputusan itu hanya boleh disampaikan oleh Kementerian Kesehatan atau Presiden RI," katanya.

Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan kasus positif pertama virus corona pada Senin (2/3). Dikutip dari kantor berita SPA via Arab News, penderita disebut melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain.
Baca juga: Ini bedanya pasien ODP dan PDP terkait wabah corona

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020