Samsung klaim kuasai 67 persen pangsa pasar ponsel premium

Samsung klaim kuasai 67 persen pangsa pasar ponsel premium

Samsung Galaxy S20 Series (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung mengklaim telah menguasai lebih dari setengah dari pangsa pasar ponsel premium di pasar Indonesia.

“Kami mengakhiri 2019 dengan 67 persen pangsa pasar premium,” ujar IT & Mobile Vice President Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang, dalam presentasi peluncuran Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Jakarta, Rabu.

Usai acara, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant menjelaskan bahwa angka tersebut merupakan pangsa pasar di Indonesia pada keseluruhan tahun 2019.

Namun, dia tidak bersedia mengungkapkan lembaga pasar internasional yang melakukan riset tersebut. Dia enggan mengungkapkan seri premium mana saja yang berkontribusi pada angka tersebut.

Baca juga: Samsung konfirmasi pekerja terinfeksi corona di pabrik "chip" Korsel

Baca juga: Virus corona paksa Samsung tutup pabrik Galaxy Z Flip di Korsel


Lebih lanjut, saat ditanya soal pangsa pasar tahun 2019 dibanding tahun sebelumnya, secara singkat Denny menjawab “Kurang lebih sama, stabil.”

Sementara itu, sejumlah laman asing mengabarkan bahwa pre-order flagship Samsung terbaru, seri Galaxy S20, diprediksi turun jauh lebih rendah dibandingkan pendahulunya, Galaxy S10.

Terkait kabar tersebut, Denny mengatakan bahwa pre-order Galaxy S20 di Indonesia lebih baik dibandingkan dengan Galaxy S10.

“Namun untuk hasil penjualannya unit enggak bisa kami sebutkan, namun intinya lebih baik dari penjualan pre-order dari Galaxy sebelumnya yaitu S10,” kata Denny.

Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia telah membuka pre-order Galaxy S20 pada 12 Februari hingga 23 Februari 2020.

“Untuk konsumen yang melakukan pre-order mereka sudah mulai bisa melakukan pick up besok tanggal 5 Maret. Untuk penjualan perdana atau launch di tanggal 6 Maret,” Denny menambahkan.

Samsung Galaxy S20 Series hadir dalam tiga seri yaitu Galaxy S20 yang dibanderol seharga Rp12,999 juta, Galaxy S20+ yang ditawarkan dengan harga Rp14,499 juta, dan Galaxy S20 Ultra yang dijual dengan harga Rp18,499 juta.

Baca juga: Samsung Indonesia klaim pasokan ponsel tak terkendala corona

Baca juga: Samsung Galaxy S20 - Galaxy Z Flip masuk Indonesia, ini harganya

Baca juga: Samsung dan LG Innotek tutup pabrik setelah konfirmasi kasus corona


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar