Jakarta (ANTARA) - Jadwal sepak mula atau kick off antara Arema FC melawan Persib Bandung dalam laga pekan kedua di Stadion Kanjuruhan Kaupaae Malang, Minggu, berubah dari pukul 18.30 WIB menjadi 15.30 WIB.

Kepastian perubahan jadwal tersebut tertuang dalam Circular Perubahan Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 yang diumumkan dalam laman resmi Persib Bandung pada Rabu.

Baca juga: 1.800 personel gabungan dikerahkan jaga laga Arema lawan Persib

Dalam pengumuman tersebut disampaikan perubahan jadwal ini dilakukan karena alasan keamanan. Pihak kepolisian pun telah memberikan surat rekomendasi penyelenggaraan kepada panitia pelaksana (Panpel) Arema FC.

Tak disebutkan mengenai detail alasan keamanan tersebut. Namun laga antara Arema melawan Persib Bandung selalu menyita perhatian pendukung masing-masing kesebelasan, baik ketika laga berlangsung di Malang maupun di Bandung.

Baca juga: Mario Gomez harapkan trio pemain asing main lawan Persib

Biasanya jumlah personel kepolisian dalam mengamankan jalannya pertandingan pun dipertebal, termasuk di luar maupun dalam stadion. Kondisi itu dilakukan karena merupakan pertandingan sesama klub besar dan menyedot animo masyarakat yang tinggi.

Sementara itu, PT LIB secara resmi menunda laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang rencananya akan digelar pada Sabtu (7/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Alasan penundaan itu merujuk pada surat dari Pemerintah DKI Jakarta yang tak akan mengeluarkan izin keramaian menyusul ditemukannya kasus paparan virus corona (Covid-19).

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020