Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Inggris Harry Kane diperkirakan bugar tepat waktu dengan Euro 2020 setelah dia menargetkan kembali merumput bersama Tottenham Hotspur April nanti.

Kane menjalani operasi tendon hamstring kirinya pada Januari yang memicu kekhawatiran atas keterlibatannya dalam Euro 2020 yang dimulai 12 Juni.

Baik pelatih timnas Inggris Gareth Southgate maupun manajer Spurs Jose Mourinho mengharapkan pemain berusia 26 tahun itu kembali beraksi sebelum akhir musim ini.

Baca juga: UEFA bertemu di Amsterdam bahas dampak virus corona terhadap Euro 2020

Baca juga: Rashford absen sampai akhir musim, bahkan tak ikut Euro 2020


"Di kepala saya, saya pasti di Euro," kata Kane dalam wawancara dengan ES Magazine. "Kecuali ada hal drastis sekali yang terjadi antara sekarang dan nanti, saya akan di sana."

"Saya masih belum bisa berlatih bersama tim pertama, tetapi saya berusaha keras di gym, saya kian kuat saja setiap waktu."

"Kita membahas beberapa pekan lagi, dan saya akan bermain lagi...saya berharap ada di antara awal dan pertengahan April," kata Kane seperti dikutip Reuters.

Kane yang mencetak 32 gol dari 45 penampilan bersama timnasnya, finis sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2018 ketika Inggris mencapai semifinal.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020