Sebanyak 22 saham berakhir di wilayah positif dan delapan sisanya di wilayah negatif
Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman menguat pada perdagangan Rabu (4/3/2020), dengan indeks acuan DAX 30 di Bursa Efek Frankfurt terangkat 1,19 persen atau 142,30 poin menjadi ditutup di 12.127,69 poin.

Dari 30 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks DAX 30, sebanyak 22 saham berakhir di wilayah positif dan delapan sisanya di wilayah negatif.

Baca juga: Bursa Jerman berakhir menguat, didukung lonjakan saham Lufthansa

Asosiasi pengembang perumahan Vonovia meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan nilai sahamnya melonjak 4,64 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan kimia dan farmasi multinasional Jerman Bayer yang meningkat 4,35 persen, serta kelompok perusahaan energi E. ON bertambah 3,70 persen.

Sementara itu, sebut Xinhua, perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global Wirecard mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 2,51 persen.

Disusul oleh saham perusahaan pemasok komponen otomotif Continental yang berkurang 2,21 persen, dan perusahaan perangkat lunak multinasional SAP turun 1,28 persen.

SAP adalah saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 489,1 juta euro (554,1 juta dolar AS).

Baca juga: Bursa saham China ditutup menguat dalam 3 hari beruntun
Baca juga: Bursa Tokyo ditutup cenderung datar, dipicu aksi buru saham murah

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020