Piala FA

Gol menit-menit terakhir antar Leicester ke perempatfinal Piala FA

Gol menit-menit terakhir antar Leicester ke perempatfinal Piala FA

Pemain Leicester City Ricardo Pereira mencetak gol untuk membawa timnya ke perempatfinal Piala FA setelah gol semata wayangnya menghentikan perlawanan Birmingham City pada babak kelima kompetisi ini di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 4 Maret 2020. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Sundulan pada menit-menit terakhir dari Ricardo Pereira mengantarkan Leicester ke perempatfinal Piala FA yang pada Kamis dini hari WIB ini mengalahkan klub Liga Championship Birmingham 1-0 pada babak kelima kompetisi tersebut.

Pemain Full-back itu meneruskan umpan silang Marc Albrighton yang gagal dihadang penjaga gawang Birmingham Lee Camp sehingga menyudahi pertandingan beberapa saat sebelum laga itu sepertinya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

The Foxes yang tidak menciptakan gol pada empat pertandingan sebelum ini, sangat pantas mencatat kemenangan pertama mereka dari enam laga terakhirnya.

Baca juga: Juara bertahan Manchester City ke perempatfinal Piala FA

Baca juga: Solksjaer kini berani sesumbar treble MU mustahil terulang


James Maddison nyaris memecahkan kebuntuan ketika tendangan jarak jauhnya membentur tiang gawang.

Birmingham masuk gelanggang dengan catatan tak terkalahkan pada 13 laga terakhir sejak Hari Natal ketika mereka merangsek dari bahaya degradasi ke papan tengah Liga Championship.

Namun mereka jarang sekali mengancam gawang Leicester di depan 5.000-an pendukungnya yang datang jauh bertandang ke Leicester.

Leicester menurunkan tim tangguh di mana Wilfred Ndidi menjadi starter untuk pertama kalinya setelah sebulan menderita cedera lutut.

Mereka mendominasi 76,7 persen distribusi bola sekalipun cuma sundulan Ricardo menjadi salah satu dari dua peluang emas yang mereka ciptakan.

Baca juga: Harry Kane yakin main di Euro 2020

Baca juga: Pogba akan kembali berlatih dengan Manchester United pekan depan


Tim asuhan Brendan Rodgers itu sebenarnya bisa mencetak lebih dari satu gol seandainya tendangan Maddison membentur tiang gawang setelah terlebih dulu membentur badan pemain lawan.

Gol Kelechi Iheanacho dianulir karena dinyatakan sudah terlebih dahulu offside ketika dia meneruskan bola terobosan dari Maddison sebelum mengecoh Camp.

Birmingham mencatat peluang terbaik ketika tendangan Lukas Jutkiewicz melebar dari gawang dan Harlee Dean harus menghadapi kenyataannya upayanya diselamatkan kiper Leicester, demikian BBC.



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar