Bandarlampung (ANTARA News) - Partai Demokrat di Lampung terus berkonsolidasi menghadapi pemilu dan pilpres, dengan membenahi semua struktur organisasi, termasuk melaksanakan musyawarah cabang luar biasa (muscablub) Kabupaten Pesawaran.

"Muscablub ini untuk menggerakkan roda organisasi, sehingga semua unsur partai bisa bergerak sesuai mekanisme," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad, di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan, pada Muscablub yang DPC PD Kabupaten Pesawaran periode 2009-2012, secara aklamasi memilih Sony Zainhard Utama sebagai ketua menggantikan Arisandi Darmaputra.

"Muscablub dipimpin unsur DPP yakni Pak Heriyanto, dan berlangsung secara tertib yang memerlukan waktu cuma sekitar tiga jam," ujar Fajrun.

Pada muscablub tersebut, tidak ada pertanggungjawaban dari ketua lama yakni Plt Beny Uzer karena hanya berlangsung kurang dari satu bulan.

"Bung Beny di hadapan saya menyatakan menolak maju pada pemilihan ketua karena fokus sebagai pengurus DPD serta proses pencalegan," terang Fajrun.

Di hadapan petinggi Partai Demokrat Lampung, Sony menyatakan siap memenuhi target perolehan suara 20 persen di wilayahnya serta memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden.

Ketua DPD PD Lampung, Zulkifli Anwar mengatakan digelarnya muscablub karena DPC PD pesawaran perlu legalitas untuk memimpin mesin partai.

?Kabupaten Pesawaran diharapkan menjadi lumbung suara, jadi diharapkan Sony tidak ragu memimpin Partai Demokrat di daerahnya," ujar dia.

Ia menjelaskan dengan muscablub semua mesin partai di berbagai tingkatan siap memenangkan SBY sebagai presiden RI.

?Kita harus siap tempur karena genderang perang sudah dimulai," kata Zulkifli yang juga mantan Bupati Lampung Selatan dan mantan cagub pada pemilihan tahun 2008 lalu.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009