menjaga lingkungan sekitar dari polusi asap kendaraan
Baturaja (ANTARA) - Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk menggunakan sepeda motor dan kompor listrik.

"Karena sekarang ini sudah ada gaya hidup yang lebih hemat dan praktis, yakni sepeda motor dan kompor listrik," kata Kepala PLN Area Lahat, Zamzami di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis.

Menurut dia, selain lebih hemat penggunaan sepeda motor dan kompor listrik ini juga sangat ramah lingkungan sehingga masyarakat disarankan untuk menggunakannya.

Baca juga: Menristek targetkan Indonesia produksi 2 juta motor listrik pada 2025
Baca juga: Adira Finance siapkan pembiayaan sepeda motor listrik
Baca juga: Cara unik PLN Aceh sambangi aset dengan motor listrik


"Cara menghidupkan sepeda motor listrik ini yaitu dengan cara dicaster dan nantinya ada tempat pengisian listrik di SPBU," katanya.

Untuk kecepatan sepeda motor jenis ini, kata dia, yakni 60 kilometer/jam dengan kekuatan baterai bisa mencapai 40 kilometer selama enam jam pengecasan.

“Motor listrik ini banyak dijual tapi memang belum banyak yang memakainya. Lain halnya dengan kompor listrik sudah banyak digunakan masyarakat karena sangat hemat dan ramah lingkungan," jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya mengenalkan alat transportasi yang ramah lingkungan tersebut agar dapat digunakan oleh masyarakat di Kabupaten OKU.

"Dengan menggunakan motor dan kompor listrik ini secara tidak langsung masyarakat telah menjaga lingkungan sekitar dari polusi asap kendaraan," ujarnya.

Baca juga: Honda pasarkan skuter listrik BENLY April
Baca juga: Menperin: LG Chemical ingin terlibat proyek percontohan motor listrik
Baca juga: Grab perkenalkan layanan kendaraan listrik, bagaimana cara pesannya?


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020