Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup band Korea Selatan CNBLUE, Kang Min-hyuk dan Lee Jung-shin akan menyelesaikan masa wajib militer mereka pada 19 Maret mendatang.

Agensi CNBLUE, FNC Entertainment pada Rabu (4/3), seperti dilansir Soompi menyatakan, keduanya tidak akan mengunjungi pangkalan militer dari ETS mereka sesuai dengan kebijakan Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan.

Sebelumnya, pada pertengahan Februari lalu Kementerian Pertahanan Nasional membatasi cuti dan kunjungan untuk personil militer sebagai bagian dari upaya militer Korea untuk memerangi virus corona baru (COVID-19).

Waktu cuti telah disesuaikan sehingga mereka yang berlibur sebelum keluar (dari wajib militer) akan menyelesaikan wajib militer tanpa harus kembali ke pangkalan mereka.

Hal serupa terjadi pada Wooyoung personel grup idola K-pop 2PM.

Min-hyuk dan Jung-shin mengunjungi ETS pada 3 dan 4 Maret. Setelah dari ETS, mereka tidak perlu kembali ke pangkalan militer mereka.

Min-hyuk mendaftar militer pada 31 Juli 2018 dan ditempatkan di Divisi ke-55 di Yongin, Provinsi Gyeonggi, sementara Jung-shin bertugas di divisi Infanteri ke-32 di Kota Sejong, Korea Selatan.

Baca juga: Lee Jong-hyun keluar dari CNBLUE

Baca juga: SBS ungkap pesan Jong-hyun CNBLUE dan Joon-young soal obrolan seks

Baca juga: Vokalis CNBLUE bebas tuduhan "diistimewakan" sekolah pascasarjana

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020