Pontianak (ANTARA News) - Marwah Daud Ibrahim dan Yuddy Chrisnandi akan mengikuti tahapan penjaringan tujuh nama calon presiden oleh Partai Golkar untuk Pemilu Presiden 2009.

"Kami siap ikut penjaringan di Golkar," kata Marwah Daud Ibrahim saat Konvensi Nasional Calon Presiden 2009 - 2014 Dewan Integritas Bangsa (DIB) di Pontianak, Selasa.

Menurut dia, semua pihak yang menyatakan kesiapan untuk maju di Pemilu Presiden jangan dianggap "biasa-biasa" saja termasuk yang mengikuti konvensi calon presiden versi DIB tersebut.

"Bisa saja salah satu dari kami yang akan memimpin bangsa ini," kata Marwah Daud Ibrahim. Dalam konvensi di Pontianak, selain dia hadir pula Bambang Sulistomo, Rizal Ramli dan Yuddy Chrisnandi.

Ia mencontohkan keberhasilan Lech Walesa di Polandia sebagai representasi keinginan masyarakat. Di negara maju seperti Jerman, Angela Merkel terpilih sebagai kanselir dan menjadikannya sebagai wanita paling berkuasa di dunia versi Majalah Forbes.

"53 persen pemilih di Indonesia untuk Pemilu adalah kaum perempuan. Beri peluang untuk perempuan," kata politisi Golkar asal Sulawesi Selatan itu.

Marwah Daud Ibrahim juga mempromosikan Yuddy sebagai tokoh muda yang diyakini dapat membawa perubahan.

Sampai saat ini Partai Golkar belum memutuskan Capres yang akan diusung meski beberapa hari terakhir nama Jusuf Kalla mencuat. Partai berlambang pohon beringin itu menominasikan tujuh orang kader yang akan disurvei oleh masyarakat yang menurut rencana dilakukan pada Maret 2009 dan diumumkan setelah 9 April 2009. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009