Jakarta (ANTARA) - Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 akan fokus pada penyediaan mobil komersial atau niaga yang aman dan berprioritas pada keselamatan pengendara.

Menurut Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya di pembukaan GIICOMVEC 2020 di Jakarta Convention Center, Kamis, hal ini sejalan dengan misi pemerintah melalui program Over Dimension Over Load (ODOL) yang akan datang.

"Ini menjadi momentum yang baik untuk menerapkan kampanye keselamatan berkendara. Salah satu yang akan kami lakukan adalah memberlakukan program ODOL pada 1 Januari 2023," kata Agus.

Lebih lanjut, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi berharap acara ini dapat ikut berkontribusi menekan angka kecelakaan di Indonesia, yang merupakan negara ketiga dengan angka korban kecelakaan terbanyak di dunia.

"Lewat GIICOMVEC 2020, kami ingin mendeklarasikan agar kecelakaan bisa dihindari. Tahun ini, kami ingin fokus di isu keselamatan," kata Yohannes.

"Dan diharapkan para APM dan pengunjung yang hadir, mudah-mudahan bisa mendapatkan edukasi dan kampanye keselamatan berkendara serta menekan angka kecelakaan di Indonesia," kata dia melanjutkan.

Sementara itu, pameran GIICOMVEC 2020 yang merupakan gelaran setiap dua tahun sekali ini akan dihelat selama empat hari berturut-turut mulai dari 5-8 Maret di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Pameran berkonsep B2B (business to business) ini gratis dan pengunjung juga bisa menjajal beberapa kendaraan baru yang dipamerkan.

Baca juga: Giicomvec 2020 jadi ajang menjajal truk baru

Baca juga: Giicomvec hadirkan lima mobil baru dari Suzuki, DFSK hinga Fuso

Baca juga: Daimler belum berminat bawa truk listrik ke Indonesia, kenapa?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020