Laporan dari Pulau Sebaru

68 ABK Diamond Princess masuk lokasi observasi Pulau Sebaru

68 ABK Diamond Princess masuk lokasi observasi Pulau Sebaru

Proses penurunan Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess dari KRI dr Soeharso-990 yang berlabuh di sekitar Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, Kamis (5/3/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/am.

Dari 69 ABK Diamond Princess, hanya 68 yang dipindahkan ke Pulau Sebaru Kecil, satu orang masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 68 Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess dan 10 kru pendamping telah dipindahkan dan masuk ke lokasi observasi Corona Virus (Covid-19) di Pulau Sebaru kecil, Kepulauan Seribu, Kamis.

"Dari 69 ABK Diamond Princess, hanya 68 yang dipindahkan ke Pulau Sebaru Kecil, satu orang masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono di Dermaga Pulau Lipan.

Baca juga: ABK Kapal Diamond Princess diturunkan dari KRI dr Soeharso-990

Baca juga: 69 ABK Diamond Princes batal dipindahkan ke Pulau Sebaru

Baca juga: Angin kencang dan ombak besar landa perairan Pulau Sebaru


Pantauan Antara, proses perpindahan berlangsung sekitar 30 menit dari KRI dr Soeharso-990 menuju dermaga Pulau Sebaru Kecil. Para ABK itu satu kapal Landing Craft Utility (LCU) dengan pengawalan 5 unit Sea Rider milik Kopaska Koarmada I.

Para ABK itu turut melambaikan tangan kepada Panglima Kogasgabpad Laksamana Madya Yudo Margono yang memantau dari dermaga Pulau Lipan.

Setelah tiba di dermaga, satu persatu peserta observasi berkumpul di pintu masuk Pulau Sebaru Kecil. Beberapa diantara dari mereka membawa koper lebih dari satu.

Para ABK dan kru pendamping itu, telah tiba dengan KRI dr Suharso-990 di perairan Pulau Sebaru, Senin (2/3) sekitar pukul 18.00 WIB.
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden: Infrastruktur rumah sakit dan rumah isolasi segera rampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar