Bulu tangkis

Tim Indonesia siap tampil maksimal di All England 2020

Tim Indonesia siap tampil maksimal di All England 2020

Konferensi pers jelang turnamen All England Open 2020 yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Susy Susanti (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi), Achmad Budiharto (Sekjen PBSI sekaligus CdM tim Indonesia untuk All England Open 2020) serta ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 25 atlet bulu tangkis Indonesia akan tampil pada turnamen All England Open 2020 yang diselenggarakan mulai 11 hingga 15 Maret 2020 di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris.

Chief de Mission (CdM) tim Indonesia Achmad Budiharto berharap agar seluruh atlet dapat tampil maksimal sekaligus mendapatkan hasil yang terbaik dalam turnamen bulu tangkis tersebut. Terlebih, All England 2020 juga dianggap sebagai salah satu turnamen pendulang poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami berharap semua atlet bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Turnamen itu merupakan kesempatan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, terutama bagi para atlet yang diproyeksikan akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020,” kata Budi dalam acara konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti mengatakan pada penyelenggaraan All England 2020 tim Indonesia memasang target satu gelar juara, sama seperti tahun lalu.

Pada All England 2019 lalu, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara setelah menundukkan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Target kami di All England tahun ini masih sama seperti tahun lalu, yaitu satu gelar juara. Tapi sektornya tidak spesifik, karena saya tidak mau membebankan atlet tertentu,” ujar Susy.

Menurut dia, ganda putra memang berpeluang besar untuk meraih gelar juara. Namun, tidak menutup kemungkinan sektor-sektor lainnya juga bisa memberikan kejutan dengan merebut gelar juara.

“Memang yang paling berpeluang adalah sektor ganda putra. Tapi tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran juga punya peluang yang sama. Kalau tunggal putri, bukannya pesimistis atau mau mengucilkan, tapi kami lebih realistis melihat persaingan di lapangan,” ungkap Susy.

Baca juga: Virus corona tak pengaruhi All England 2020

Baca juga: Pelatih sebut Praveen/Melati berpeluang besar juarai All England 2020

Baca juga: KBRI London siap sambut timnas bulutangkis di All England 2020


Berikut daftar pemain tim Indonesia di turnamen All England Open 2020.

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto.

Ganda putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan Ade Yusuf Santoso.

Ganda campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana dan Mychelle Chrystine Bandaso.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita The Daddies tanggung pribadi ongkos turnamen 2019 1 M lebih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar