Solo (ANTARA) - Tuan rumah Persis Solo mengalahkan Semen Padang dengan skor 4-0 dalam pertandingan uji coba menjelang musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2020, di Stadion Menahan Solo, Jateng, Kamis.

Laga Persis Solo dengan Semen Padang berlangsung seru dan menarik karena kedua tim sama-sama mempersiapkan untuk kompetisi Liga 2 pada musim tahun ini.

Tim tuan rumah Persis Solo pada babak pertama langsung melakukan tekanan ke pertahanan Semen Padang. Tim Semen Padang yang kompetisi musim sebelum di Liga 1 itu, harus bekerja keras menghadang setiap serangan pemain Persis.

Serangan Persis membuahkan gol pada menit 28 babak pertama melalui tendangan kaki, Syah Roni, yang memanfaatkan bola liar dari dalam kotak penalti, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk timk tuan rumah.

Bahkan, Persis mendapat peluang untuk menambah gol pada menit 30 babak pertama, melalui tendangan silang dari sayap kanan yang langsung ke arah gawang. Namun, bola berhasil ditepis kiper Semen Padang Rendi Oscario, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 1-0 untuk Persis hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persis meningkatkan permainan dengan melakukan pressing ketat, sehingga Semen Padang yang diperkuat banyak mantan pemain Liga 1 itu, tampak kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan, serangan Vendri Mofu dan kawan-kawan sering digagalkan barisan pemain belakang Persis.

Persis berhasil menambah gol lagi menit 47 babak kedua tendangan Syah Roni yang berhasil meliwati tiga pemain belakang Semen Padang, dan mengcoh kiper Rendi Oscario, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Persis mendapat hadiah penalti pada menit 78 babak kedua. Striker Persis, Rishadi Fauzi yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil menambah gol, sehingga skor menjadi 3-0.

Persis membekukan kemenangan menjadi 4-0 atas Semen Padang, setelah Tri Handoko berhasil merebut bola dari kiper Rendi, saat menerima bola dari salah stau pemain belakang. Kedudukan 4-0 untuk Persis tersebut tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengatakan pertandingan itu menjadi pelajaran bagi timnya. 

"Kami masih banyak evaluasi untuk timnya, terutama saat mendapatkan presing ketat lawan yang bermain bagus," katanya.

Baca juga: Persis Solo ingin tampil menarik lawan Semen Padang

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020