Jakarta (ANTARA) - PT Taspen (Persero) meraih predikat Emerging Industry Leader (excellence level) dalam penghargaan BUMN Performance Excellence Award 2020, ajang penganugerahan kepada BUMN yang bekerja keras membangun organisasi dengan kinerja ekselen dan daya saing "world class".

SVP Sekretaris Perusahaan PT Taspen , Muhamad Ali Mansur di Jakarta, Kamis mengatakan, predikat tersebut diraih Taspen dengan perolehan skor 583,75 dalam asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2019.

Dalam ajang penghargaan tersebut, Taspen termasuk dalam daftar 22 BUMN yang meraih level Emerging Industry Leader dari 100 BUMN yang dinilai.

Asesmen kinerja berbasis KPKU ini dinilai langsung oleh Kementerian BUMN dan Forum Ekselen BUMN (FEB) guna mengukur implementasi kerangka bisnis ekselen, termasuk peningkatan daya saing perusahaan.

Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dari waktu ke waktu TASPEN selalu mengelola program secara optimal dengan mempertimbangkan aspek likuiditas, solvabilitas, prudent, keamanan dana, dan imbal hasil yang memadai ke peserta agar kesejahteraan PNS dapat ditingkatkan lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Direktur SDM, TI dan Kepatuhan Taspen Feb Sumandar mengatakan, banyak inovasi yang telah dilakukan dalam meningkatkan daya saing perusahaan, salah satunya dengan Digital Pelayanan Pembayaran Pensiun untuk memudahkan para peserta di seluruh Indonesia.

Selain itu, juga penerapan Human Capital di lingkungan organisasi Taspen, katanya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Pengalihan program pensiun PNS dari PT Taspen tidak turunkan manfaat

Baca juga: BPJAMSOSTEK siap laksanakan pengalihan program PT Taspen

Baca juga: Tips kelola keuangan untuk milenial di tengah gaya hidup yang dinamis

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020