Menag berharap Daarul Quran berikan kontribusi nyata membangun negara

Menag berharap Daarul Quran berikan kontribusi nyata membangun negara

Menteri Agama Fachrul Razi dalam Peresmian Institut Daarul Qur'an (IDAQU), yang berada di Jalan Cipondoh Makmur Raya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (5/3). Peresmian tersebut dihadiri Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Al Thagafi dan Ketua Umum Daarul Qur'an KH. Yusuf Mansur.

Harus ada kekhasannya masing-masing, jadi masyarakat bisa melihat nilai-nilai yang menjadi keunggulan dari Daarul Qur'an
Tangerang (ANTARA) - Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi berharap diresmikannya Institut Daarul Qur'an dapat memberikan kemaslahatan dan kontribusi nyata dalam membangun negara.

"Saya berbangga hati dan menaruh optimistis yang besar kepada seluruh mahasiswa yang bergabung dengan Institut Daarul Qur'an," ucap Menteri Agama Fachrul Razi usai peresmian Institut Daarul Qur'an (IDAQU), yang berada di Jalan Cipondoh Makmur Raya, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis (5/3).

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Al Thagafi dan Ketua Umum Daarul Qur'an KH. Yusuf Mansur.

Baca juga: Menteri Agama tekankan toleransi dalam beragama

Menag juga menitipkan pesan kepada seluruh civitas academika Institut Daarul Qur'an, untuk menegaskan apa yang membedakan Daarul Qur'an dibadingkan perguruan tinggi yang lain.

"Harus ada kekhasannya masing-masing, jadi masyarakat bisa melihat nilai-nilai yang menjadi keunggulan dari Daarul Qur'an," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap Daarul Qur'an dapat menjawab tantangan zaman yang menuntut umat Islam untuk memiliki pendidik, pemimpin dan entrepreneur yang berkarakter Qurani.

Baca juga: Menteri Agama kecam perlakuan India kepada umat Islam

"Tentu merupakan kebahagian untuk kami, pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang karena tepat diusia 27 tahun mendapatkan hadiah Institut Daarul Qur'an, kedepannya kita doakan Institut Daarul Qur'an menjadi Universitas Darul Qur'an," ucap Arief.

Tak lupa Arief pun mengajak masyarakat untuk terus mempelajari nilai-nilai Al Quran, yang membawa keberkahan dan keselamatan dunia akhirat.

"Selamat dan sukses atas peresmian Institut Daarul Qur'an, mudah-mudahan senantiasa di ridhoi dan di rahmati oleh Allah SWT," ujar Wali Kota Arief.

Baca juga: Menag tunjuk Aloma Sarumaha pimpin Ditjen Bimas Katolik

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jemaah yang lunas BPIH 2020 berangkat haji tahun depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar