Piala FA

Dwigol Ighalo amankan langkah United ke perempat final Piala FA

Dwigol Ighalo amankan langkah United ke perempat final Piala FA

Penyerang Manchester United Odion Ighalo mencetak gol pada pertandingan putaran kelima Piala FA melawan Derby County yang dimainkan di Pride Park, Derby, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Dwigol yang dibukukan Odion Ighalo mengamankan kemenangan 3-0 bagi Manchester United atas Derby County pada Kamis setempat (Jumat dini hari WIB), untuk mencapai perempat final Piala FA.

Satu gol lagi pada pertandingan yang dimainkan di Pride Park, Derby, tersebut dikemas oleh Luke Shaw.

Selanjutnya United akan melawat ke markas Norwich City pada delapan besar, setelah klub tersebut menang adu penalti atas Tottenham Hotspur pada Rabu.

Baca juga: Norwich usir Tottenham dari Piala FA lewat adu penalti
Baca juga: Ighalo dedikasikan setiap golnya di United untuk saudarinya


Derby memulai pertandingan dengan cukup baik, namun Setan Merah memecah kebuntuan pada menit ke-33 melalui tembakan Shaw.

Striker Derby, Wayne Rooney, memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan bagi timnya beberapa saat kemudian. Tetapi tendangan bebasnya dapat ditepis kiper Sergio Romero.

Ia kemudian harus mendapat kartu kuning akibat tekel kerasnya terhadap Scott McTominay.

Shaw berperan menjadi pengumpan bagi Ighalo untuk menyambar bola dan menggandakan keunggulan United pada menit ke-41.

Penyerang Nigeria itu mengemas gol keduanya pada menit ke-70 dengan memanfaatkan bola pantul yang diteruskan dengan tembakan kaki kiri.

"Sepanjang teman-teman setim percaya kepada saya, bos percaya kepada saya, dan para penggemar percaya kepada saya, saya akan terus melaju," kata Ighalo seperti dilansir Reuters.

Manajer United Ole Gunnar Solksjaer pun tidak sungkan memuji pemain yang didatangkan dari Liga China tersebut.

"Gol indah kembali dibukukan Odion, dan penyelamatan fantastis dari Sergio terhadap tendangan bebas Wayne. Merupakan hal bagus bagi kami untuk memiliki Odion. Ia merupakan penyerang dengan tipe yang berbeda," papar Solksjaer.

Baca juga: Gol menit-menit terakhir antar Leicester ke perempatfinal Piala FA
Baca juga: Juara bertahan Manchester City ke perempatfinal Piala FA


Susunan pemain:

Derby County (4-2-3-1): Kelle Roos, Jayden Bogle, George Evans, Craig Forsyth, Max Lowe, Max Bird, Wayne Rooney, Jason Knight, Louie Sibley (Graeme Shnnie 80'), Tom Lawrence (Morgan Whittaker 44'), Martyn Waghorn (Jack Marriott 67')

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero, Luke Shaw (Brandon Williams 80'), Victor Lindeloff, Eric Bailly, Diago Dalot, Fred (Anthony Martial 73'), Scott McTominay, Jesse Lingard, Bruno Fernandes (Andreas Pereira 67'), Juan Mata, Odion Ighalo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar