Staf penerbitan Little Brown mogok kerja dukung Ronan Farrow

Staf penerbitan Little Brown mogok kerja dukung Ronan Farrow

Mia Farrow dan sang putra Ronan Farrow di Hollywood in Los Angeles, Amerika Serikat (16/10/2018) (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Staf di kantor penerbitan Ronan Farrow bernaung mogok kerja pada Kamis (5/3), bentuk protes terhadap rencana induk perusahaan untuk menerbitkan buku memoar terbaru Woody Allen.

Para pekerja di Little, Brown and Company menyuarakan kemarahan mereka kepada para pemangku kepentingan di Hachette Book Group, setelah Farrow mengecam mereka karena merilis memoar ayahnya: “Apropos of Nothing.”

Sekira jam 15.00 waktu setempat mereka berjalan menuju kantor sumber daya manusia (SDM) di Sixth Avenue in Midtown untuk komplain, salah seorang sumber mengatakan pada PageSix, Jumat.

CEO Hachette, Michael Pietsch, mencoba mengadakan pertemuan di balai kota, tetapi ditolak.

"Tidak ada kepemimpinan senior yang akan mendukungnya dan staf keluar dari kantor," kata sumber itu. "Staf merasa sangat kuat tentang ini dan ingin melakukan ini untuk Ronan, [saudara perempuannya Dylan dan semua yang selamat dari serangan seksual."

Pada hari Senin, Farrow mengkritik penerbit buku blockbuster-nya, "Catch and Kill," mengklaim perusahaan diam-diam melakukan kesepakatan dengan Allen tanpa dia ketahui.

Woody Allen adalah ayah Ronan Farrow. Allen dan Mia Farrow sudah berpisah. Allen dituduh Farrow dan keluarga telah melakukan pelecehan seksual terhadap adik perempuannya, Dylan.

Buku Farrow - yang menceritakan bagaimana ia membantu memicu gerakan #MeToo dengan melakukan paparan tentang kelakuan seksual pria yang kuat, seperti Harvey Weinstein - diterbitkan oleh Little, Brown, sebuah cetakan dari Hachette.

Kemudian, jurnalis pemenang Pulitzer itu me-retweet komentar dari pekerja dan sesama penulis untuk mendukung keluhannya tentang penerbitan buku Allen oleh Hachette, dan bagaimana editor tidak mendapatkan sisi cerita Dylan.

"Sebagai penulis yang memiliki buku yang dicetak dengan jejak Hachette pada bulan Mei, @tomryanauthor dan saya ingin menambahkan suara kami kepada mereka yang berdiri. . . dengan selamat dari pelecehan seksual," cuit Robin Stevenson.

Dylan Farrow juga mencuit memuji para pekerja karena keluar untuk mendukungnya dan klaimnya terhadap Allen.

"Luar biasa kewalahan dan sangat berterima kasih atas solidaritas yang ditunjukkan oleh karyawan @HachetteUS dan @littlebrown hari ini. Dari lubuk hati saya, terima kasih," tulisnya.

Hachette merilis pernyataan dari Pietsch yang mengatakan bahwa mereka "memahami perspektif karyawan kami" dan mereka "akan melibatkan staf kami dalam diskusi yang lebih lengkap tentang hal ini pada kesempatan paling awal."

Setelah protes, agen buku Lynn Nesbitt, yang memperantarai hak untuk "Catch and Kill," mengatakan kepada The Post: "Hachette juga telah sangat berterima kasih kepada tim Little, Brown yang telah bekerja tanpa lelah untuk membuat Catch and Kill sukses. ”

Dylan Farrow telah lama mengklaim bahwa Allen melakukan kekerasan seksual terhadapnya pada awal 1990-an ketika dia berusia tujuh tahun. Woody Allen telah berulang kali membantah tuduhannya.

Hubungan Ronan Farrow dan sang ayah Woody Allen tak akur setelah adanya tuduhan dari Dylan (anak adopsi Mia Farrow) dan keputusan Allen untuk berkencan dan menikahi Soon-Yi Previn, putri adopsi Mia Farrow.

Ronan Farrow dan Woody Allen tidak segera membalas permintaan komentar.

Baca juga: Harvey Weinstein pernah minta Woody Allen setop liputan Ronan Farrow

Baca juga: Harvey Weinstein terbukti bersalah atas perkosaan dan pelecehan

Baca juga: Gigi Hadid jadi salah satu juri persidangan Harvey Weinstein

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden segera tandatangani surat persetujuan amnesti

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar