Jakarta (ANTARA) - Dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif terjangkit corona, yang diklasifikasikan sebagai kasus 1 dan 2 COVID-19 dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso, dalam keadaan baik.

"Perkembangan terakhir terkini sampai jam 12, kedua pasien yang telah diumumkan Presiden, alhamdulillah perjalanan hari ke-3, ke-4, bahkan hari ini hari ke-6 secara umum baik," ujar Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat.

Syahril mengatakan keadaan umum kedua pasien sudah baik dengan indikasi bisa berkomunikasi, bisa menelepon dan menggunakan whatsApp serta melakukan video call dengan saudaranya yang ada di luar RS.

Kedua pasien tersebut juga bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti makan sendiri tanpa disuapi, mengganti pakaian sendiri, ke toilet sendiri tanpa dibantu keluarga maupun perawat.

Syahril mengatakan kondisi kedua pasien hanya sedikit sesak dan batuk sedikit. Namun tensi tekanan darah, respirasi serta suhu tubuh keduanya dalam batas normal.

"Artinya kedua pasien ini baik. Dan mohon doa saja ke depan keluhannya akan semakin berkurang dan kita akan menunjukkan bahwasanya kedua pasien ini nanti dapat sembuh dengan baik dan kembali bergabung dengan keluarga dan masyarakat di mana dia berada," ujar Syahril.

Syahril menyampaikan jika melihat indikator pemeriksaan yang menjadi parameter sejauh ini, maka kedua pasien tersebut memiliki peluang sangat besar untuk kemudian dinyatakan sembuh.

Baca juga: Dua warga Depok positif Corona, Mahfud ingatkan masyarakat tidak panik

Baca juga: PCNU minta Wali Kota Depok jelaskan penanganan virus corona

Baca juga: Dinas Kesehatan Kota Bogor imbau warga tidak panik sikapi virus corona


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020