Jakarta (ANTARA) - Raksasa media sosial Facebook dan Alphabet, perusahaan induk Google, merekomendasikan karyawannya yang berada di kantor San Francisco bekerja dari rumah untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Facebook mengatakan "sangat merekomendasikan agar semua karyawan dan staf di area San Francisco Bay bekerja dari rumah mulai Jumat.”

Keputusan itu "berdasarkan pada arahan dari Santa Clara County pada hari Kamis", ujar juru bicara Facebook, Anthony Harrison, dalam pernyataan melalui email kepada Reuters, Jumat.

Baca juga: Google minta staf di Dublin bekerja dari rumah, cegah corona

Baca juga: Karyawan kontrak Facebook di Seattle didiagnosis terjangkit corona


Menurut pernyataan itu, karyawan dan kontraktor yang terlibat dalam keselamatan dan keamanan akan terus bekerja di lokasi tersebut, sementara semua acara dia area San Francisco Bay akan tetap dibatalkan.

Secara terpisah, Google telah menawarkan opsi bekerja dari rumah kepada karyawan di kantor area San Francisco Bay, kata juru bicara Google kepada Reuters dalam pernyataan melalui email.

Sementara itu, Microsoft, Jumat pagi, mengkonfirmasi bahwa dua karyawannya telah didiagnosis menderita COVID-19.

“Seorang karyawan Microsoft dan karyawan LinkedIn, keduanya di Puget Sound, adalah di antara mereka yang didiagnosis COVID-19," kata Microsoft dalam sebuah pernyataan, demikian Reuters.

Baca juga: Microsoft minta staf di Seattle bekerja dari rumah, cegah corona

Baca juga: Vatikan setuju regulasi AI

Baca juga: Satya Nadella bicara soal virus corona

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020