Jakarta (ANTARA) - Christopher Rungkat memenuhi janji untuk mengamankan kemenangan straight set saat menjalani pertandingan pembukaan Grup 2 Piala Davis melawan Kenya, Jumat.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, itu, sosok yang akrab disapa Christo tersebut meraih kemenangan 6-1, 6-2 atas Sheil Kotecha.

Christo memegang kendali permainan sejak awal. Beberapa kali ia mencatatkan ace untuk membuat lawannya tidak berkutik.

Setelah unggul 3-0 pada set pertama, Christo kemudian kalah pada gim keempat setelah beberapa kali deuce untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Namun itulah satu-satunya gim yang dapat dimenangi Kotecha pada set pertama. Petenis Kenya 20 tahun itu memang sempat memaksakan deuce pada tiga gim tersisa di set pertama, namun ia tidak mampu mengadang Christo untuk memenanginya.

Baca juga: Christo dianugerahi Davis Cup Commitment Award

Kedigdayaan Christo kembali terlihat pada set kedua. Ia melaju mulus untuk memenangi empat gim awal, sebelum Kotecha mampu mencuri gim kelima dan mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Christo.

Gim selanjutnya menjadi milik Christopher untuk semakin dekat dengan kemenangan set dan mengubah skor menjadi 5-1. Namun Kotecha mampu mencuri satu gim lagi setelahnya.

Tetapi itulah nafas perlawanan terakhir dari Kotecha. Poin-poin pada gim selanjutnya disapu bersih oleh Christopher untuk mengamankan kemenangan bagi tim Indonesia.

Dengan kemenangan Christopher, Indonesia kini unggul 1-0 atas Kenya pada pertandingan Piala Davis ini.

Pada pertandingan kedua di hari pertama, tunggal kedua Indonesia David Susanto akan bertemu Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Baca juga: Christo akan tampil pada laga perdana Piala Davis melawan Kenya

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020