Sepak Bola Dunia

Klub Denmark karantina 13 orang akibat virus corona

Klub Denmark karantina 13 orang akibat virus corona

Asisten Pelatih Ajax Amsterdam Christian Poulsen (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Klub Denmark Brondby dikabarkan telah mengkarantina 13 orang, termasuk seorang pemain dan asisten pelatih mereka, setelah mereka bertemu dengan mantan pemain timnas Denmark Kahlenberg yang positif mengidap virus corona.

Menurut klub tersebut, mantan pemain yang mempunyai 47 penampilan untuk timnas Denmark, sekarang menjalani karantina setelah dinyatakan positif mengidap corona sekembalinya dari kunjungan ke Amsterdam saat menyaksikan pertandingan antara Brondby melawan Lyngby pada Minggu.

Bek berusia 21 tahun Joel Kabongo, dikarantina bersama asisten pelatih Martin Retov sedangkan tiga pemain Lyngby juga harus diisolasi.

Baca juga: Ajax perintahkan tiga orang diam di rumah akibat virus corona

Schultz mengatakan kepada BBC Radio bahwa Kabongo bertemu Kahlenberg setelah pertandingan karena mereka adalah bekas rekan setim dan keduanya "berjabat tangan."

Direktur tersebut juga mengonfirmasi bahwa seorang analis data mereka, psikolog dan sembilan anggota staf, termasuk kepala eksekutif mereka Ole Palma, berada dalam isolasi.

Baca juga: Presiden FIFA: kesehatan pemain lebih penting dibandingkan sepak bola

Schultz mengatakan bahwa Kahlenberg "sangat, sangat menyesal atas keributan yang ditimbulkannya" tetapi ia dalam "semangat yang baik."

Ia juga mengungkapkan bahwa mantan gelandang Liverpool sekaligus asisten pelatih Ajax saat ini, Christian Poulsen berada di karantina setelah bertemu Kahlenberg di Amsterdam.

Sekitar 90.000 kasus virus corona dilaporkan saat ini di 88 negara.

Baca juga: Sejumlah pertandingan sepak bola Italia akan dimainkan tanpa penonton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 DKI terkini, pasien sembuh bertambah menjadi 8.036 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar