Jauhari Johan siap bertanding di Sungailiat Triathlon 2020

Jauhari Johan siap bertanding di Sungailiat Triathlon 2020

Atlet triathlon nasional Jauhari Johan (kedua kiri) memberikan paparannya dalam jumpa pers Sungaliat Triathlon 2020 di Jakarta, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Atlet triathlon nasional Jauhari Johan siap bertanding di Sungaliat Triathlon 2020 yang akan digelar pada 11 April di Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung.

“Setiap tahun ini diikuti atlet-atlet mancanegara, itu suatu tantangan bagi saya untuk bisa berpartisipasi di event triathlon. Saya juga sudah lima kali juara di Sungaliat Triathlon, mudah-mudahan saya bisa jadi juara lagi,” kata Johan di Jakarta, Jumat.

Sungaliat Triathlon 2020 dinilai Johan akan lebih menantang karena memiliki rute yang berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi beberapa atlet profesional dan timnas pun akan ambil bagian pada kejuaraan yang telah diadakan kedelapan kalinya itu.

Baca juga: Mandiri Sungailiat Triathlon targetkan 500 peserta dari 18 negara

Johan yang telah lima kali menjuarai kategori standard distance di Sungaliat Triathlon 2015-2019 juga mengatakan akan membawa keluarganya untuk ikut menyaksikannya berlomba.

“Rencana akan sama keluarga karena anak saya yang cewek dia suka nonton triathlon,” kata peraih emas SEA Games 2019 itu.

Sementara menurut Panitia Penyelenggara Sungaliat Triathlon 2020 Budi Pamungkas, perhelatan tersebut ditargetkan dapat mengumpulkan 500 peserta untuk berpartisipasi.

Baca juga: Jauhari Johan kembali juarai Palembang Triathlon 2020

Baca juga: Jauhari Johan bersyukur bisa geluti triathlon


“Minat terhadap atletik terutama lari sedang tinggi. Hal ini karena gaya hidup sehat telah menjadi trend di masyarakat urban. Sungaliat Triathlon 2020, panitia menargetkan total 500 peserta dari 18 negara,” kata Budi.

Akan ada dua cabang yang dipertandingkan, yaitu triathlon dan duathlon. Pada nomor triathlon dibagi menjadi tiga kategori yang dibagi berdasarkan jarak tempuh, yakni standart distance (renang 1,5km, sepeda 40km, dan lari 10km), standart distance relay (renang 1,5km, sepeda 40km, dan lari 10km), dan sprint distance (renang 0,75km, sepeda 20km, lari 5km).

Para peserta nantinya akan start dan finis di Tanjung Pesona yang melintasi jalan Pantai Rebo - Jl Puri Triagung - Jl ST.12 - Jl Jenderal Sudirman, kembali lagi ke jalan Pantai Rebo.

Baca juga: Sungailiat Triathlon 2019 dinilai berjalan sukses
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar