Tenis

Corona tak surutkan suporter dukung Indonesia pada Piala Davis

Corona tak surutkan suporter dukung Indonesia pada Piala Davis

Sanusi (berdiri) mengenakan kostum dan atribut merah putih saat bersama teman-temannya mendukung timnas Indonesia yang berhadapan dengan tim Kenya pada Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Naufal Difaudin)

Saya hobi tenis makanya bela-belain datang dari Palembang nonton Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Wabah virus corona tidak membuat suporter surut  mendukung Indonesia pada Piala Davis 2020 yang berlangsung di Stadion Tennis Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Setelah beberapa hari lalu dua warga Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif, hari ini pemerintah menyatakan dua orang lagi positif terkena penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru atau COVID-19.

Namun hal itu tidak menghalangi suporter hadir mendukung Indonesia di stadion.

"Saya tidak khawatir dengan virus corona, yang penting perhatiin kesehatan diri masing-masing. Virusnya juga di daerah Depok bukan di sekitaran lokasi pertandingan, jadi tetep semangat dukung Timnas ke sini," kata Sanusi (55 tahun) kepada ANTARA, Jumat.

Baca juga: "First serve" jadi kunci kemenangan Christo atas petenis Kenya

Sanusi dan 11 temannya kompak mengenakan jersey merah Indonesia berikat kepala merah putih, membawa bendera, dan stiker merah putih pada pipi, saat mendukung Christopher Rungkat dan kawan-kawan.
Suporter timnas Indonesia yang berhadapan dengan tim Kenya pada Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Naufal Difaudin)


Suporter antusiastis mendukung timnas dengan meneriakkan jargon "Indonesia, Indonesia, Indonesia" sambil menabuh balon tepuk.

Meski tidak penuh, stadion cukup ramai oleh suporter Indonesia kendati pertandingan digelar pada hari kerja dan di tengah isu merebaknya virus corona.

Baca juga: David amankan keunggulan 2-0 bagi Indonesia

"Saya hobi tenis makanya bela-belain datang dari Palembang nonton Indonesia. Terkait corona saya enggak khawatir walau tetap harus waspada, antisipasinya dengan pola hidup bersih, sebelum makan cuci tangan, hindari tempat-tempat rawan, kalau area pertandingan sepertinya aman dari virus corona," kata penonton lainnya, Haryanto (53 tahun), yang juga dokter.

Indonesia menghadapi  Kenya pada Piala Davis 2020 yang berlangsung dua hari dari 6 sampai 7 Maret di Stadion Tennis GBK.

Indonesia sementara memimpin setelah pada partai pertama, Christopher Rungkat mengalahkan Sheil Kotecha 6-1, 6-2, disusul David Agung Susanto menaklukkan Ismael CR Mzai 6-2, 6-4 pada partai kedua.

Baca juga: Christo penuhi janji amankan kemenangan straight set lawan Kenya
 

Pewarta: Fitri Supratiwi dan Naufal Difaudin
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pelajar hingga disabilitas di Kota Cirebon jalani vaksinasi 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar