GMF buka perawatan pesawat di Bali pada April 2020

GMF buka perawatan pesawat di Bali pada April 2020

Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) Tazar Marta Kurniawan (tengah) dalam temu media di Hanggar GMF, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Jumat (6/3/2020). ANTARA/M Razi Rahman

Target yang diincar antara lain sejumlah maskapai dari Australia, yang pesawatnya banyak singgah di Bandara Ngurah Rai
Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) akan membuka operasional  perawatan pesawat di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada April 2020.

"Kami juga akan beroperasi di Denpasar  (Bandara Ngurah Rai) yang akan kami mulai pada 4 April," kata Direktur Utama GMF Tazar Marta Kurniawan dalam temu media di Hanggar GMF, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Jumat.

Baca juga: Covid-19 merebak, GMF maksimalkan permintaan perawatan pesawat global

Menurut dia, hal ini termasuk langkah pengembangan bisnis perusahaan pada tahun ini, selain memindahkan perawatan pesawat jenis ATR dari Bandara Cengkareng ke Bandara Pondok Cabe, Banten.

Untuk operasionalisasi di Bandara Ngurah Rai, Tazar mengungkapkan GMF menyatakan telah mengakuisisi satu hanggar di kawasan PT  Angkasa Pura I dan akan segera dilakukan utilisasi perawatan di lokasi tersebut.

Ia mengemukakan salah satu target yang diincar antara lain sejumlah maskapai dari Australia, yang pesawatnya banyak singgah di Bandara Ngurah Rai

Bila berjalan dengan lancar, lanjutnya, maka kemungkinan GMF bakal mengakuisisi pula satu hangar di sebelah hanggar, yang telah diperoleh, dalam rangka pengembangan bisnis.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II dan PT Avia Technics Dirgantara (FL Technics Indonesia) menandatangani perpanjangan kerja sama bisnis perawatan pesawat pada Kamis (27/2/2020).

Dengan penandatanganan perjanjian ini, FL Technics Indonesia secara resmi memperpanjang bisnisnya di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, hingga 2025.

Baca juga: GMF buka cabang internasional perdana di Australia
Baca juga: GMF miliki fasilitas pusat kendali perawatan baru

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

TNI AU bentuk Depohar 80 khusus perawatan pesawat tempur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar