Jakarta (ANTARA) - Glenn Alinskie yang kini disibukan dengan proyek grup idola perempuan, tengah mencari trainee calon idola baru untuk generasi kedua Wish Girls.

Glenn dibantu sang istri Chelsea Olivia, selaku produser dari SA Itainment telah melakukan audisi di kantor mereka yang berlokasi di Korea Selatan. Meski audisi diadakan di Korea Selatan, namun mereka juga mengajak talenta berbakat dari Indonesia untuk mengikutinya.

"Kita memang buka audisi di kantor kita di Seoul, Korea Selatan. Tapi buat yang tidak di sana, bisa bikin cover dance buat Aria atau apapun dari CRAXY," kata Glenn Alinskie dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

"Dari situ kisa lihat, apakah siap untuk jadi trainee kita atau tidak. Dan kalau kita ngerasa ada yang cocok, kita akan langsung DM, email atau apapun itu," tambah Glenn Alinskie.

Baik Glenn dan Chelsea Olivia mengatakan akan terus berkomitmen untuk mencari bakat-bakat tersembunyi yang bisa diajak untuk mengarungi industri K-Pop.

"Kita memang mencari anak-anak berbakat di Indonesia, buat girlband maupun boyband untuk bisa debut di tahun-tahun mendatang. Tapi pastinya ada beberapa prosedur yang harus diikuti, yaitu dari audisi dulu. Setelah itu mereka akan melalui training yang lumayan intensif sampai mereka benar-benar matang dan siap debut," jelas Glenn Alinskie.

Sebelumnya, Glenn dan Chelsea juga memproduseri sebuah grup idola baru bernama CRAXY yang beranggotakan Woo-Ah, Chae-Y, Swan, HyeJin dan KaRin yang awalnya berstatus sebagai Wish Girls, sebutan trainee di SA Itainment.

Setelah melalui proses latihan yang panjang dan berat, kelima nama itu akhirnya mendapatkan hadiah untuk bisa menjalani debutnya.

"Kita kerja dan tekunin CRAXY ini dua tahun lebih. Kita telah memberikan yang terbaik, mereka sebagai trainee pun juga memberikan yang terbaik. Tiap hari mereka puluhan jam latihan vokal, dance, koreo, sinkronisasi," terang Glenn.

CRAXY telah merilis single perdana sekaligus video musik yang bertajuk "Aria" lewat channel Youtube SA ITAINMENT. CRAXY mengusung tema girl crush yang elegan dan kuat, yang tergambar jelas dalam audio maupun visual single "Aria".

Lagu berdurasi tiga menit itu mengusung genre pop dengan balutan musik RnB dan Rap. Masing-masing anggota menjalankan perannya masing-masing dengan ciamik, yakni Woo-Ah (leader, vocalist dan rapper), ChaeY (Maknae dan vocalist), KaRin (dancer, vocalist dan rapper), HyeJin dan Swan (vocalist).

Baca juga: Girlband K-pop besutan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie debut

Baca juga: Glenn Alinskie ajak talenta Indonesia berkarir di industri K-Pop

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020