Gorontalo (ANTARA) - Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang membagikan bahan kebutuhan pokok bagi korban banjir di Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Jumat, mengatakan Pangdam menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

Baca juga: Aparat TNI-Polri bantu tangani dampak longsor di Gorontalo Utara

"Kondisi di lokasi masih berlumpur pascabanjir yang melanda daerah itu, sehingga diharapkan pemberian bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka," ujar Fathan.

Ia menjelaskan jika pada kesempatan tersebut, Pangdam Merdeka meminta berbagai pihak untuk dapat melakukan berbagai langkah antisipasi bencana.

Baca juga: 80 rumah di Gorontalo Utara terendam lumpur

"Semoga kita menjadi waspada dan berharap kejadian serupa tidak terjadi kembali," harapnya.

Kapenrem mengaku jika semua korban yang terdampak bencana akan diberikan bantuan, selain itu Kodim 1314/Gorontalo Utara juga telah mendirikan posko di lokasi banjir di Kecamatan Boliyohuto.

"Usai pemberian bantuan, Mayjen TNI Santos G Matondang bersama Danrem 133/Nani Wartabone dan rombongan lainnya meninjau lokasi jembatan yang roboh diterpa banjir," pungkasnya.


Baca juga: BPBD salurkan 2.000 bungkus makanan bagi korban banjir Gorontalo
Baca juga: BPBD Kabupaten Gorontalo evakuasi korban banjir Boliyohuto
Baca juga: Ratusan rumah di Gorontalo Utara terendam banjir

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020