Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra memastikan akan mengikat kontrak 21 pemain hasil dari seleksi yang sudah dilakukan sejak akhir Februari 2020, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang bergulir dalam waktu dekat ini.

"Besok manajemen akan mengikat mengontrak 21 pemain hasil seleksi beberapa minggu kemarin. Dari sekitar 40 lebih yang mengikuti seleksi mengerucut menjadi yang ada sekarang ini," kata Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Dari 21 pemain yang akan dikontrak dan menjadi andalan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' yakni ada beberapa wajah lama, baik dari posisi penjaga gawang maupun posisi lainnya.

Baca juga: Enam pelatih kawakan incar kursi pelatih Kalteng Putra FC

Pemain yang akan menandatangani kontrak dengan manajemen klub tersebut, merupakan pemain inti yang akan diturunkan dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2020.

"Pemain yang akan menjalani penandatanganan kontrak dengan manajemen klub, wajib mematuhi tata tertib yang ditetapkan manajemen. Apabila ada pemain yang melanggar maka konsekuensinya, gajinya akan dilakukan pemotongan," katanya.

Agustiar Sabran yang juga kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut menegaskan, adanya aturan keras yang dibuat manajemen Kalteng Putra bertujuan untuk mendisiplinkan pemain agar tidak melakukan kebiasaan buruk yang mungkin pernah dilakukan.

Peraturan ketat tersebut, diharapkan dapat membuat kondisi kebugaran para pemain setiap harinya terjaga dan dilakukan pemantauan. Hal itu dilakukan agar tim sepak bola asal tanah Bumi Isen Mulang bisa kembali naik ke kompetisi Liga I Indonesia 2021 nantinya.

Baca juga: Kalteng Putra mulai seleksi pemain Liga 2

"Ya, saya optimis dengan pemain yang ada ini bisa membawa kita kembali bisa berlaga di Liga I pada tahun depan," ucap Agustiar.

Pemain yang dipastikan akan diikat kontrak manajemen Kalteng Putra yakni Dian Agus, Tegar, M Sabillah, Yohan SW, Ronaldo, Giofani, Billy Keraf, Hendra P, Takwir, B Izir, R Bate, Tamsil S, Fajri, Sukasto, Noco F, Fauzan Jamal, Nur Akbar dan Maldini Pali.

Tiga pemain asal Kalteng yang akan menandatangani kontrak dengan tim tersebut yakni Ridho F, M Azriel dan Khoirul Aditya. Sedangkan empat pemain lokal dan sejumlah pemain yang namanya belum disebutkan namun masih mengikuti seleksi tersebut, juga masih dalam pemantauan pihak pelatih dan manajemen.

Tidak menutup kemungkinan pemain yang dalam pantauan tersebut direkrut untuk mencukupi kuota yang harus diisi. Nama empat orang pemain lokal yang dalam pemantauan manajemen Kalteng Putra yakni M Syahbani, Erlanda Aryawan, Abdus Somad, Irwansyah.

Baca juga: Dua pemain naturalisasi ramaikan seleksi di Kalteng Putra

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020