Arena Muktamar Persatuan Ummat Islam antisipasi corona

Arena Muktamar Persatuan Ummat Islam antisipasi corona

(kiri-kanan) Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara pembukaan Muktamar Persatuan Ummat Islam ke-14 di Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Persatuan Ummat Islam)

Jakarta (ANTARA) - Arena Muktamar ke-14 Persatuan Ummat Islam (PUI) dipersiapkan agar steril dari berbagai ancaman penyakit, termasuk virus corona (COVID-19).

Ketua Panitia Muktamar PUI Iman Budiman di Jakarta, Jumat, mengatakan panitia sudah menyiapkan tim medis untuk memberi kenyamanan peserta seiring merebaknya COVID-19 di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Panitia, kata dia, selalu mengimbau kepada para calon peserta muktamar untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat. Menurut dia, virus tersebut mudah tersebar melalui kontak antarmanusia.

Baca juga: Kemensos berkomitmen dukung aksi kebangsaan di Muktamar ke-14 PUI

"Seperti bersin dan batuk ada tetesan kecil, kemudian menyebar kepada orang yang sehat melalui mata, hidung dan mulut," kata dia.

Imam mengatakan penyelenggara juga mengimbau hadirin untuk menjaga kebersihan tubuh seperti mencuci tangan dengan teratur terutama setelah beraktivitas untuk menghindarkan diri dari penularan berbagai penyakit.

Dia mengatakan jamaah PUI akan menyumbang masker di sela kegiatan muktamar bertema "Washatiyah Islam dan Re-Engginering Organisasi menuju Indonesia Maju" itu sebagai bagian dari kegiatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Adapun pembukaan Muktamar PUI ke-14 itu dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pimpinan dan anggota PUI, pemuka agama, tokoh penting, media massa dan pihak terkait lainnya.

Baca juga: Persita antisipasi virus corona dengan periksa suhu tubuh penonton
Baca juga: Dua pasien baru COVID-19 terkait kasus 1
Baca juga: 14 warga Batam yang dikarantina negatif COVID-19

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim bulutangkis beregu putri Indonesia melaju ke perempat final

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar