Pertamina berperan aktif dalam World Islamic Economic Forum (WIEF) ke lima
   
     Jakarta, 2/3 (ANTARA) - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan memfokuskan perhatian pada peran perempuan sebagai penggerak bisnis pada kesempatan berbicara dalam World Islamic Economic Forum ke lima, dengan sessi di "Perempuan dalam Forum Bisnis". "World Islamic Economic Forum selalu berusaha mengutamakan pentingnya menjalin kerjasama, khususnya di bidang bisnis dalam pasar yang tumbuh, di antara negara-negara Muslim. Pertamina berpendapat bahwa dalam lingkungan ekonomi yang penuh tantangan ini, upaya terbaik adalah melakukan penanaman modal seefisien mungkin. Kami percaya solusi yang terbaik adalah dengan menjalin kerjasama dan membangun kemitraan di antara negara-negara Muslim dan non-Muslim", jelas Karen.

     Pertamina pada kesempatan yang sama juga menandatangani Memorandum of Commitment yang berisi tentang peningkatan kinerja kilang Balikpapan dengan Star Energy dari Uni Emirat Arab dan Itochu Jepang. Kerjasama yang merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi keandalan pengolahan kilang dan menanamkan modal untuk memperbesar kapasitas kilang yang ada adalah salah satu prioritas kerja Dirut.

     "Menjalin kerjasama dengan perusahaan kelas dunia menjadi bagian penting dalam upaya dan komitmen kami membenahi dan memperbaiki diri secepat mungkin untuk meningkatkan kinerja kilang kami. Hal ini akan menjamin ketahanan pasokan energi untuk Indonesia dengan lebih baik. Kami sangat gembira mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan mitra yang kuat seperti Star Energy dan Itochu dan berharap dapat merampungkan perundingan agar proyek ini bisa segera kami mulai pada waktunya" jelas Karen.

     Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi Anang Rizkani Noor, Vice President Communications PT Pertamina (Persero), No. telp (mobile): 0811 166 519, Email: Anang.Noor@pertamina.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009