Jayapura (ANTARA) - Skuat Persewar Waropen melakukan pemulihan stamina pemain setelah melakukan serangkaian uji tanding melawan dua tim yang berbeda selama dua hari berturut-turut di Kota Jayapura, Papua dengan latihan ringan di Pantai Hamadi, Sabtu.

Pemulihan stamina pemain Persewar Waropen sendiri mencakup latihan ketangkasan dalam mengolah si kulit bundar hingga renang di pantai.

"Pemulihan stamina memang harus dilakukan setelah kami melalukan uji tanding selama dua hari terakhir," kata Media Officer Persewar Waropen Ismail dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: LIB: Pembukaan Liga 2 di Balikpapan agar dekat Ibu Kota baru

Tidak hanya itu, lanjut Ismail, sebelum bertolak ke home base di Stadion Cenderawasih Kabupaten Biak Numfor, pemain Persewar Waropen memiliki waktu menikmati kebersamaan untuk menambah kekompakan.

Direncanakan tim Persewar Waropen dilatih mantan pemain Timnas Indonesia Ellie Aiboy akan bertolak ke Biak pada awal pekan ini.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia musim 2020  mengubah format tim dimana juara grup barat dan timur berhak tampil di final Liga 2 musim 2020. Mereka langsung promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2021.

Baca juga: LIB ubah format delapan besar Liga 2 Indonesia 2020

Sementara tim terbaik kedua grup barat dan timur akan memperebutkan tempat ketiga Liga 2 yang merupakan slot terakhir menuju Liga 1.

Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut, laga final dan perebutan tempat ketiga Liga 2 Indonesia musim 2020 akan berlangsung dalam pertandingan tunggal, bukan kandang-tandang.

LIB berencana menggulirkan dua laga puncak tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Baca juga: LIB naikkan subsidi klub Liga 2 Indonesia 2020
Baca juga: PT LIB dorong seluruh klub pertebal deteksi kesehatan

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020