Politik kemarin, soal Corona hingga Menkopolhukam kunjungi Bakamla

Politik kemarin, soal Corona hingga Menkopolhukam kunjungi Bakamla

Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am.

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita politik penting yang terjadi pada Jumat (6/3) masih menarik untuk disimak, mulai dari kasus 1 dan kasus 2 Covid-19 yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, dalam keadaan baik hingga kunjungan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ke Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Pasien kasus 1 dan 2 corona di RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan baik

Dua warga Depok, Jawa Barat, yang positif terjangkit corona, yang diklasifikasikan sebagai kasus 1 dan 2 COVID-19 dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso, dalam keadaan baik.

"Perkembangan terakhir terkini sampai jam 12, kedua pasien yang telah diumumkan Presiden, alhamdulillah perjalanan hari ke-3, ke-4, bahkan hari ini hari ke-6 secara umum baik," ujar Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat.

Syahril mengatakan keadaan umum kedua pasien sudah baik dengan indikasi bisa berkomunikasi, bisa menelepon dan menggunakan whatsApp serta melakukan video call dengan saudaranya yang ada di luar RS.

Berikut berita selengkapnya disini:

2. PPP tidak persoalkan pertemuan Presiden Jokowi-Zulkifli

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani mengatakan tidak mempersoalkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum DPP PAN terpilih Zulkifli Hasan, pada Jumat.

"Zulkifli datang ke Istana Negara memang selama ini silaturahmi dengan Presiden Jokowi juga bagus, kenapa harus dipersoalkan," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jumat.

Dia mengatakan, apakah Zulkifli bertemu Presiden dalam rangka menyampaikan keinginan PAN agar menjadi bagian dari koalisi pemerintahan, maka harus ditanyakan langsung kepada Zulkifli.

Berikut berita selengkapnya disini:

3. Kemendagri minta dukcapil jemput bola rekam cetak e-KTP

Kemendagri meminta dinas kependudukan dan pencatatan sipil tingkat kabupaten dan kota bisa memberikan layanan jemput bola untuk proses rekam dan cetak KTP elektronik (e-KTP).

"Ayo segera jemput bola. Datangi SMA-SMA bagi yang baru berusia 17 tahun diberi hadiah ulang tahun berupa KTP-el," kata Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh di Jakarta, Jumat.

Layanan jemput bola tersebut kata dia, guna memudahkan proses administrasi masyarakat untuk mendapatkan kartu kependudukan dan meningkatkan kesadaran tertib beradministrasi.

Berikut berita selengkapnya disini:

4. Sekjen MPR masuk 100 tokoh inspiratif Jateng

Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menjadi salah satu tokoh inspiratif Jawa Tengah setelah masuk dalam buku "100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah".

Penulis buku tersebut, Bambang Sadono mengatakan menulis buku "100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah" berusaha menggali sisi-sisi keuletan dan kegigihan perjuangan para tokoh.

"Kami membutuhkan teladan atau contoh, persoalannya siapa yang harus menjadi contoh, dan siapakah yang sadar untuk memberikan contoh," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Berikut berita selengkapnya disini:

5. Omnibus Law Keamanan Laut, Mahfud tinjau kesiapan Bakamla

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD meninjau kesiapan Badan Keamanan Laut (Bakamla) seiring dengan penyusunan Omnibus Law Keamanan Laut.

"Hari ini saya ke Bakamla karena sekarang sedang menggarap satu instrumen hukum, instrumen peraturan perundang-undangan yang akan membuka koordinasi keamanan laut bisa ditangani secara lebih sederhana dan koordinasinya terpusat," katanya, di Markas Bakamla, Jakarta, Jumat.

Dengan adanya Omnibus Law Keamanan Laut, kata dia, Bakamla akan menjadi koordinator atau penjuru dalam penanganan keamanan laut, sebagaimana yang diinstruksikan Presiden.

Berikut berita selengkapnya disini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia tidak berangkatkan jemaah Haji 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar