Hukum kemarin, personil BKO di Adonara hingga penimbun masker digrebek

Hukum kemarin, personil BKO di Adonara hingga penimbun masker digrebek

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Fahira Idris. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/am.

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita hukum penting yang terjadi pada Jumat (6/3) masih menarik untuk disimak, mulai dari ratusan personel BKO (Bantuan Kendali Operasi) dikirim ke Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara hingga tempat penimbun masker digrebek Kepolisian.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Redam konflik antarsuku, ratusan personel BKO dikirim ke Adonara

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Flores Timur, AKBP Deny Abraham mengatakan ratusan personel BKO (Bantuan Kendali Operasi) sudah dikirim ke Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, untuk mengamankan situasi pascakonflik perang tanding antarwarga dari dua suku di daerah itu.

“Ratusan personel BKO dari berbagai daerah seperti Lembata, Sikka, dan dari Polda NTT diterjunkan untuk menjaga situasi kamtibmas di Sandosi,” kata Deny Abraham ketika dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat.

Dia mengatakan hal itu berkaitan dengan pengerahan personel keamanan untuk mengamankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Sandosi, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur akibat perang tanding.

Berikut berita selengkapnya disini:

2. Lacak aset Jiwasraya Kejagung sita 6 bidang tanah di Jaksel

Tim jaksa penyidik Kejaksaan Agung menyegel enam bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan, terkait upaya pencarian aset dalam penyidikan dugaan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Tbk.

"Pelacakan aset berupa permohonan pemblokiran tanah dan bangunan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (5/3) malam.

Berikut berita selengkapnya disini:

3. Fahira Idris tiba di Bareskrim diperiksa sebagai saksi

Anggota DPD RI Fahira Idris tiba di Kantor Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, Jumat, untuk diperiksa sebagai saksi terkait cuitannya di akun Twitter Fahira soal virus Corona.

"Fahira sudah datang," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Kepolisian Indonesia, Komisaris Besar Polisi Asep Adisaputra, di Kantor Bareskrim Kepolisian Indonesia, Jakarta, Jumat.

Berikut berita selengkapnya disini:

4. Rentang Januari-Februari 44 orang jadi tersangka karhutla

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan selama Januari-Februari 2020 ada 44 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kebakaran hutan dan lahan.

"Satgas Karhutla 2020 terus melakukan penegakan hukum. Dalam dua bulan terakhir ada 44 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Jumlah lahan yang terbakar 179,4 hektar," kata Brigjen Argo di Kantor Bareskrim Polri, Jumat.

Berikut berita selengkapnya disini:

5. Polisi gerebek rumah yang menimbun dua karung masker di Bandung

Polrestabes Bandung menemukan dua karung yang berisi masker saat menggerebek sebuah rumah yang diduga melakukan penimbunan di kawasan Astana Anyar, Kota Bandung, Jumat.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan penggerebekan itu diawali dari adanya laporan masyarakat. Pada akhirnya, dua masker yang diduga ditimbun itu disita oleh kepolisian.

Berikut berita selengkapnya disini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jiwasraya mulai bayarkan dana klaim ke 15.000 nasabah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar