Babinsa Cikande Serang berikan materi wawasan kebangsaan pelajar SD

Babinsa Cikande Serang berikan materi wawasan kebangsaan pelajar SD

Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, memberikan pengetahuan tentang Pancasila kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Pasir Baru di Kampung Pasir, Desa Ketos Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (Foto: ANTARA/Lukman Hakim).

Serang (ANTARA) - Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, memberikan materi wawasan kebangsaan, yaitu pengetahuan tentang Pancasila kepada para pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri Pasir Baru di Kampung Pasir, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, Sabtu (7/3/2020).

Serda Andin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat juang dan rasa cinta Tanah Air. Dengan demikian akan tertanam sikap patriotisme dan rasa memiliki generasi muda kepada bangsa dan negara.

Menurutnya pemberian wawasan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, sehingga akan merusak masa depannya.

Pemberian materi kepada para pelajar tersebut kata dia merupakan program yang dilaksanakan oleh aparat teritorial yaitu Babinsa.

Dengan demikian diharapkan dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda yang dimulai sejak dini dengan memberikan bimbingan dan arahan.

"Sebagai Babinsa saya meminta agar para generasi muda untuk selalu rajin belajar, sehingga dapat membanggakan orang tua, sekolah dan bangsa kita. Kejarlah cita-cita dengan berusaha untuk terus belajar. Jangan sampai terpengaruh terhadap hal-hal negatif, yang dapat merusak masa depan bangsa ini," katanya.

Sementara itu salah satu guru SDN Pasir Baru, Mega Purwanagara menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa Koramil 0219/Cikande yang telah memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan, yaitu tentang Pancasila kepada anak didiknya.

"Sebagai pengajar kami sangat berharap bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin, sehingga akan menambah pengetahuan dan semangat belajar, kepada seluruh anak-anak," ujarnya.

Baca juga: Menag ceramahi mahasiswa UIN Makassar tentang wawasan kebangsaan

Baca juga: Sekjen Liga Muslim Dunia beri bekal wawasan kebangsaan pada mahasiswa

Baca juga: "WIKA Mengajar" buka wawasan pelajar Karawang untuk siap bersaing

 

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Taruna Akmil beri wawasan kebangsaan kepada siswa SMK

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar