Liga 2 Indonesia

Agustiar tegaskan Kalteng Putra bukan tim penggembira

Agustiar tegaskan Kalteng Putra bukan tim penggembira

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran (jaket merah) memberikan arahan setelah belasan pemain Kalteng Putra melaksanakan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemilik klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran menegaskan, keikutsertaan timnya di Liga 2 bukan sebagai tim penggembira, tetapi justru bertekad meraih gelar juara Liga 2 agar mampu tampil kembali di Liga 1.

"Saya sangat optimistia ini adalah tim terbaik yang kita miliki dan bukan menjadi tim penggembira di Liga 2 grup wilayah timur nantinya," kata Sabran di Palangka Raya, Sabtu.

Sebanyak 21 pemain yang sudah diikat kontrak oleh manajemen Kalteng Putra. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini diperkuat sekelas pemain senior seperti Dian Agus dan Maldini Pali yang siap bertempur di kompetisi Liga 2 Indonesia yang dimulai pada 14 Maret 2020.

Baca juga: Kalteng Putra kontrak 21 pemain hadapi Liga 2

Kalteng Putra dalam grup wilayah timur pada laga perdana akan bertandang ke markas Persiba Balikpapan.  

Pemain yang sudah bergabung di Stadion Tuah Pahoe selama seleksi, juga sudah mengeluarkan kemampuan dalam mengolah si kulit bundar di tengah lapangan.

"Pemain yang ada ini sudah sarat dengan pengalaman. Jadi, manajemen sudah tidak akan khawatir lagi dengan dengan kemampuan yang mereka miliki pada saat bermain nantinya," ucapnya.

Mengenai adanya informasi bahwa ada sejumlah pemain eks Liga I yang juga akan bergabung seperti Atep mantan pemain Mitra Kukar dan eks pemain Persipura, sampai sekarang belum ada kabarnya.

Menanggapi mengenai rumor tersebut, Agustiar Sabran belum mau berkomentar lebih jauh. Dia hanya berjanji akan memberikan kejutan kepada publik mengenai ada sejumlah pemain lainnya yang akan direkrut.

"Memang kami masih membutuhkan seorang pemain berposisi penyerang, maka dari itu nanti saja saya membahas masalah itu karena nantinya akan menjadi kejutan siapa pemain yang akan kami rekrut nantinya," katanya.

Optimistis

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menuturkan, dalam pertandingan perdana timnya sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di Liga 2. Ia optimistis pemainnya mampu memberikan capaian terbaik.

Eko Tamamie yang juga mantan Asisten Pelatih Gomes de Olivera itu menegaskan bahwa Kalteng Putra sudah siap tempur untuk bersaing bersama klub-klub lain di wilayah timur.

Tim yang berada di grup yang sama dengan Kalteng Putra yaitu Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persis Solo, Mitra Kukar, Persijap Jepara, Sulut United, Persewar Waropen, PS Hizbul Wathan, PSCS Cilacap, PSBS Biak dan Putra Sinar Giri Gresik.

Baca juga: Enam pelatih kawakan incar kursi pelatih Kalteng Putra FC

Baca juga: Kalteng Putra mulai seleksi pemain Liga 2

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penerimaan bintara Polri Polda Kalteng Tahun 2021, 85 persen putra daerah  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar